facebook

Respons Pelatih Tokyo Verdy usai Pratama Arhan Masih Belum Debut, Janji Bakal Adil

Arif Budi
Respons Pelatih Tokyo Verdy usai Pratama Arhan Masih Belum Debut, Janji Bakal Adil
Pratama Arhan berlatih bersama Tokyo Verdy (Instagram Tokyo Verdy/@tokyo_verdy)

Pratama Arhan masih belum melakukan debut di Tokyo Verdy.

Suara.com - Pelatih Tokyo Verdy, Hiroshi Jofuku, berjanji akan adil untuk memilih pemain di starting lineup. Artinya, kesempatan Pratama Arhan untuk tampil diklub J2 League itu terbuka lebar asalkan ia memenuhi kriteria sang pelatih.

Pratama Arhan sudah kembali bergabung dengan skuad Tokyo Verdy setelah membela timnas Indonesia. Pemain berusia 20 tahun ini sudah ikut berlatih bersama timnya.

Hal itu memunculkan tanda bahwa Pratama Arhan bisa debut ketika Tokyo Verdy menghadapi Kawasaki Frontale. Sayangnya ketika starting lineup diumumkan, nama pemain asal Blora ini tidak muncu bahkan di bangku cadangan.

Kendati begitu, Tokyo Verdy tampil apik ketika menghadapi Kawasaki Frontale di Piala Kaisar. Klub Pratama Arhan ini menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol Ryoga Sato.

Baca Juga: Profil Michael Kmrencik, Pemain Timnas Ceko yang Gabung Persija

Nah, pasca pertandingan pelatih Tokyo Verdy kemudian ditanya bagaimana pemilihan starting lineup di timnya. Hiroshi Jofuku menjawab ia berjanji bakal adil untuk memilih pemain berdasarkan performa di latihan.

Pratama Arhan latihan bersama Tokyo Verdy. (Instagram/tokyo_verdy)
Pratama Arhan latihan bersama Tokyo Verdy. (Instagram/tokyo_verdy)

"Ketika saya melihat daftar pemain hari ini, saya pikir bahwa lineup awal rata-rata adalah usia 23-an, tapi saya tidak memutuskan berdasarkan usia, namun kinerja," ucap Hiroshi Jofuku dikutip dari situs resmi klub verdy.co.jp pada Kamis (23/6/2022).

"Artinya para pemain yang ditampilkan di lapangan latihan, akan muncul di lapangan. Saya ingin memerlakukan pemain veteran dan pemain muda dengan adil. Itulah yang terjadi untuk pemain muda hari ini. Jadi ketika berbicara tentang siapa yang harus diberi kesempatan, saya pikir mereka adalah pemain yang datang ke lapangan," tegasnya.

Sementara itu, berkat kemenangan ini Tokyo Verdy berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Kaisar. Nantinya mereka akan menghadapi Jubilo Iwata yang bakal digelar pada 13 Juli 2022 mendatang.

Baca Juga: Sesumbar, Kapten Timnas Brunei Tebar Ancaman ke Indonesia Jelang Piala AFF U-19 2022

Komentar