facebook

Lolos ke Perempatfinal, Robert Alberts Ungkap Dua Target Persib di Piala Presiden 2022

Rully Fauzi
Lolos ke Perempatfinal, Robert Alberts Ungkap Dua Target Persib di Piala Presiden 2022
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [HO/Persib.co.id]

Persib melaju setelah menjuarai Grup C.

Suara.com - Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts menyebut ada dua target yang harus dilakukan klubnya di Piala Presiden 2022. Persib sendiri sudah memastikan tiket perempatfinal di turnamen pramusim ini.

Soal target tersebut, pertama Robert menyebut turnamen Piala Presiden tetap menjadi ajang untuk memberikan hiburan kepada Bobotoh.

Kedua, ia juga ingin memberi kesempatan bermain terhadap para pemain muda, terutama yang baru bergabung dengan Persib. Menurutnya, dua target itu bisa berjalan seiringan.

 "Kami tetap melakukan rotasi pemain. Hari ini kami kembali memasukkan dua pemain baru dari tim (Persib) U-19. Jadi kami benar-benar melakukan rotasi pemain, tapi kami pun ingin terus bermain di Bandung," kata Robert seperti dikutip dari AyoBandung --jaringan Suara.com, Kamis (23/6/2022). 

Baca Juga: 4 Pemain Gabung Pekan Depan, Persib Bakal Makin Bahaya di Perempatfinal Piala Presiden

Persib menjalani laga terakhir Grup C Piala Presiden dengan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa lalu.

Di laga itu, tim asuhan Robert Alberts meraih kemenangan 1-0 dan sukses menyegel posisi juara grup sekaligus tiket ke perempatfinal

"Bobotoh ingin Persib menang di Bandung. Jadi, kami memadukan antara suguhan terhadap semua orang agar bisa menikmati sepakbola. Di saat yang sama, para pemain muda kami bisa menyatu ke dalam tim," kata pelatih kawakan asal Belanda tersebut. 

Selain menjalani tiga laga di fase grup, Persib memang selalu melakukan rotasi pemain. Tidak hanya dari susunan 11 pemain pertama, tapi juga pergantian pemain di tengah pertandingan.

Ini bertujuan untuk memberi sejumlah pemain muda di dalam tim mendapat kesempatan bermain. 

Baca Juga: Lolos ke Delapan Besar, Jupe Syukuri Keberhasilan Persib Lewati Grup Neraka Piala Presiden

Kiper Fitrul Dwi Rustapa dan penyerang Arsan Makarin mendapat kesempatan itu di laga kontra Persebaya Surabaya.

Sedangkan David Kevin Rumakiek, Robi Darwis dan Ridwan Ansori baru mendapat kepercayaan itu di laga kontra Bhayangkara FC.

Komentar