facebook

4 Pemain Muda yang Berpotensi Bikin Susah Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022

Syaiful Rachman
4 Pemain Muda yang Berpotensi Bikin Susah Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022
Jelang Bergulirnya Turnamen Toulon Cup Timnas Indonesia U-19 Siap Tempur/pssi.org

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022.

Suara.com - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi lawan kuat di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. Pemain timnas pun harus waspada mengingat lawan-lawan yang mereka hadapi memiliki talenta-talenta muda berbakat.

Setidaknya, masing-masing kontestan yang akan dihadapi timnas Indonesia U-19 di Grup A Piala AFF U-19 2022 memiliki pemain dengan kemampuan mumpuni.

Grup A Piala AFF U-19 2022 akan menjadi salah satu grup yang menghadirkan persaingan ketat, bahkan layak disebut sebagai grup neraka. Pasalnya ada beberapa tim kuat yang akan bersaing dengan timnas Indonesia U-19.

Training camp (TC) timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. [PSSI]
Training camp (TC) timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. [PSSI]

Sebagai tuan rumah, timnas Indonesia U-19 akan bersaing melawan Thailand, Vietnam, Myanmar, Filipina dan Brunei Darussalam untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Baca Juga: Deretan Negara Eropa yang Potensial Dikalahkan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Setidaknya, ada satu pemain dari masing-masing tim yang patut diantisipasi oleh tim asuhan Shin Tae-yong saat menghadapi persaingan Grup A.

Berikut empat pemain berkualitas yang berpotensi menyulitkan timnas Indonesia U-19 di persaingan Grup A Piala AFF U-19 2022.

1. Eddy Sharol Izzat Omar (Brunei Darussalam)

Eddy Omar Izzat Omar merupakan salah satu pemain muda di skuad timnas Brunei Darussalam U-19 yang telah mencuri perhatian sejak usia muda.

Pasalnya, Eddy Omar sudah tampil di tim nasional sejak di kelompok U-15. Saat itu, ia tampil bersama Brunei Darussalam U-15 di ajang Piala AFF U-15 2017 yang berlangsung di Kamboja.

Baca Juga: Sebut Timnas Indonesia U-19 Lawan Kuat, Pelatih Thailand U-19 Tuntut Ini ke Pemainnya

Pemain yang kini berstatus sebagai kapten timnas Brunei Darussalam U-19 di Piala AFF U-19 2022 itu memang sudah menjadi tulang punggung tim nasional karena kemampuannya yang di atas rata-rata.

Komentar