facebook

3 Fakta Jordi Amat Gabung JDT, Tegaskan Alasan Bukan karena Uang

Agatha Vidya Nariswari
3 Fakta Jordi Amat Gabung JDT, Tegaskan Alasan Bukan karena Uang
Jordi Amat (Instagram/@jordiamat5)

Keputusan Jordi Amat gabung dengan klub Malaysia mendapat respon negatif dari penggemar sepakbola Indonesia.

Suara.com - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat jadi sorotan karena telah resmi bergabung dengan klub Malaysia, Johor Darul Tazim (JDT). Jordi pun telah memberikan klarifikasi terkait keputusannya yang menuai kontroversi tersebut.

Seperti diketahui, JDT dianggap menikmati keuntungan dari status WNI Jordi Amat sehingga bisa mendaftarkannya di slot pemain Asia.

Sementara PSSI lewat Sekretaris Jenderal Yunus Nusi sempat berharap Jordi Amat lanjut berkarier di Eropa demi kebaikan timnas Indonesia. Sedang jadi sorotan, simak fakta Jordi Amat gabung JDT berikut ini.

Alasan Gabung JDT

Baca Juga: DPR Terima Surpres Permohonan Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

Jordi Amat telah resmi bergabung ke klub Malaysia JDT pada Rabu (29/6/2022) sore WIB. Keputusan Jordi Amat itu mendapat banyak respons negatif dari penggemar sepakbola Indonesia.

Sadar keputusannya gabung JDT disorot publik, Jordi Amat langsung memberikan penjelasan. Ia mengungkap ada banyak pertimbangan kenapa bisa memilih klub tersebut.

Jordi mengatakan telah mendapat tawaran dari klub lain jauh sebelum mengambil keputusan untuk bergabung dengan JDT. Namun Jordi Amat memutuskan ingin merasakan atmosfer baru. Selain itu ia membantah memilih JDT karena uang.

"Saya ingin semua orang tahu bahwa sebelum saya mengambil keputusan ini, saya juga mendapatkan beberapa tawaran dari beberapa Liga-Liga kuat dari negara lainnya. Saya bergabung JDT bukan karena uang semata," kata Jordi Amat di Instagram pada Rabu (29/6/2022).

"Alasan saya bergabung dengan Johor adalah berdasarkan usaha saya beradaptasi di Asia, karena kedekatan dengan Indonesia, dan juga saya memungkinkan untuk lanjut berkompetisi di level tertinggi sepakbola Asia, karena JDT bersaing di ACL, Asian Champions League," sambung Jordi Amat.

Baca Juga: PSSI dan Shin Tae-yong Sudah Berdiskusi Soal Jordi Amat Usai Gabung JDT

Pertimbangkan Jarak dan Fasilitas

Komentar