facebook

Gabung Arema FC, Abel Camara Siap Berikan yang Terbaik untuk Singo Edan

Syaiful Rachman
Gabung Arema FC, Abel Camara Siap Berikan yang Terbaik untuk Singo Edan
Pemain baru Arema FC berdarah Portugal-Guinea Bissau, Abel Camara pada saat diperkenalkan di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (1/7/2022). (ANTARA/Vicki Febrianto)

Abel Camara resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Arema FC hari ini

Suara.com - Pemain baru Arema FC berdarah Portugal-Guinea Bissau, Abel Camara menyatakan siap untuk memberikan penampilan terbaik bersama tim berjuluk Singo Edan pada musim kompetisi 2022-2023.

Dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (1/7/2022), Camara mengatakan bahwa ia mengerti bahwa keberadaannya di Arema FC adalah untuk menggantikan Carlos Fortes yang kini memilih bergabung bersama PSIS Semarang.

"Saya mengapresiasi apa yang yang dilakukan Fortes pada tim ini. Saya akan memberikan yang terbaik untuk Arema FC," kata Camara.

Dari kiri - Manajer Arema FC Ali Rifki, Abel Camara dan Pelatih Arema FC Eduardo Almeida, pada saat memperkenalkan pemain baru kepada media, di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (1/7/2022). (ANTARA/Vicki Febrianto)
Dari kiri - Manajer Arema FC Ali Rifki, Abel Camara dan Pelatih Arema FC Eduardo Almeida, pada saat memperkenalkan pemain baru kepada media, di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (1/7/2022). (ANTARA/Vicki Febrianto)

Camara menjelaskan, dengan permainan Carlos Fortes pada musim 2021-2022 untuk Arema FC, ia merasa tidak terbebani. Namun, ia termotivasi untuk membuktikan diri dengan memberikan penampilan terbaik bersama Evan Dimas dan kawan-kawan.

Baca Juga: Link Live Streaming Persib Bandung vs PSS Sleman di Piala Presiden 2022

Menurutnya, ia tidak memasang target untuk jumlah gol yang akan dicetaknya pada musim 2022-2023 ini. Namun, ia akan berusaha untuk membawa skuad Singo Edan untuk mendapatkan kemenangan pada tiap laga yang dilakoninya.

"Saya akan mencetak gol, tapi yang paling penting adalah untuk kemenangan tim," katanya.

Ia menambahkan, sebelum memutuskan untuk bergabung bersama Arema FC, memang ada sejumlah pertimbangan. Ia menyatakan ingin mendapatkan tantangan baru dan merasakan atmosfer bermain di Liga 1 Indonesia.

"Tentu saya sudah berkomunikasi dengan pelatih dan beberapa pemain Portugal yang ada di Indonesia. Yang paling penting, saya ingin merasakan atmosfer Liga Indonesia," katanya.

Ia berharap akan bisa beradaptasi dengan cepat di Indonesia dan segera melakoni pertandingan demi pertandingan bersama Arema FC. Camara baru melakukan sesi latihan satu kali bersama Arema FC setelah jeda kompetisi kurang lebih selama 30 hari.

Baca Juga: Arema FC Resmi Perkenalkan Striker Anyar Singo Edan Abel Camara

"Tadi adalah latihan pertama saya setelah 30 hari. Saya pikir tim ini memulai dengan kualitas pemain yang bagus dan saya akan terus berusaha untuk beradaptasi," katanya.

Sementara itu, pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengatakan bahwa ia merekomendasikan Abel Camara karena dinilai memiliki kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan tim. Ia berharap, Camara bisa meningkatkan kekuatan Arema FC, khususnya di lini depan.

"Saya rasa Camara memiliki kualitas yang bagus dan bisa meningkatkan kekuatan tim kami," katanya seperti dikutip Antara.

Pemain berdarah Portugal-Guinea Bissau itu sebelumnya bermain untuk Belenenses SAD pada kompetisi kasta tertinggi pada Liga Portugal. Ia juga disebutkan pernah memperkuat Timnas Portugal U-21.

Komentar