facebook

Hasil Piala AFF U-19: Laos U-19 Kandaskan Perlawanan Timor Leste 2-0

Rully Fauzi
Hasil Piala AFF U-19: Laos U-19 Kandaskan Perlawanan Timor Leste 2-0
Logo Piala AFF U-19 2022. [thephrase.id]

Timnas Laos U-19 mencatatkan start positif.

Suara.com - Timnas Laos U-19 berhasil mengandaskan perlawanan Timor Leste dengan skor 2-0 dalam pertandingan Grup B Piala AFF U-19 2022 di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (3/7/2022).

Gol-gol kemenangan Laos dicetak oleh Damoth Thomgkhamsavath dan Peeter Phanthavong pada babak pertama pertandingan.

Berkat kemenangan tersebut, Laos untuk sementara memuncaki klasemen Grup B dengan raihan 3 poin, sedangkan Timor Leste berada di posisi juru kunci.

Pada babak pertama, pertandingan berjalan dengan tempo sedang dan Laos sempat mengancam lebih dulu melalui tendangan bebas yang dieksekusi Phoutthavong Sangvilay, namun umpannya tidak dapat disambut rekannya.

Baca Juga: Piala AFF U-19: Shin Tae-yong Siapkan Strategi untuk Taklukkan Brunei di Laga Kedua

Laos kembali mengancam, kali ini melalui kerja sama dari Sayfon Keohanam dan Vongphachanh Phouthavong yang masih bisa diamankan oleh kiper Timor Leste Filonito Nogueira.

Timor Leste berbalik mengancam melalui skema serangan balik dan penyerang Luis F. P. Ribeiro mampu melepaskan tendangan yang masih menyamping dari gawang Laos.

Laos berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-39 melalui tendangan dari gelandang Damoth Thongkhamsavath setelah meneria umpan dari Sangvilay sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Semenit jelang turun minum, Laos mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah penyerang Peeter Phanthavong mencetak membobol gawang dari Timor Leste. 

Timor Leste membuka babak kedua dengan ambisi mengejar ketertinggalan dan nyaris berhasil melakukannya melalui penyerang Anizo Correia, sayang bola tendangannya masih membentur tiang gawang.

Baca Juga: Imbang Tanpa Gol Lawan Timnas Indonesia U-19, Pelatih Vietnam Soroti Masalah Finishing

Upaya Timor Leste berikutnya datang dari gelandan Revelino Martins, yang berakhir diamankan oleh kiper Phounin Xayyasone.

Setelah sukses meredam upaya-upaya Timor Leste membalas, Laos memperoleh peluang emas untuk menambah keunggulan saat dihadiahi tendangan bebas oleh wasit. Sayang eksekusi gelandang Chanthavixay Khounthoumphone masih bisa diamankan Nogueira.

Kendati demikian, Laos cukup nyaman menjaga keunggulan 2-0 yang mereka miliki atas Timor Leste hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Di pertandingan selanjutnya, Timor Leste akan meladeni Singapura pada Selasa (5/7) dan dua hari kemudian Laos baru merumput lagi menghadapi Kamboja.

[Antara]

Komentar