facebook

Gabriel Jesus Ungkap Faktor Utama Keputusannya Bergabung dengan Arsenal

Reky Kalumata
Gabriel Jesus Ungkap Faktor Utama Keputusannya Bergabung dengan Arsenal
Pemain timnas Brasil Gabriel Jesus menghadiri sesi latihan di Cidade do Galo, Belo Horizonte, 29 Juni 2019 [AFP]

Gabriel gabung Arsenal setelah selama lebih dari lima musim berkarier di Manchester City.

Suara.com - Gabriel Jesus resmi meninggalkan Manchester City dan bergabung dengan Arsenal. Pemain depan internasional Brasil ini pun mengungkapkan kembali bekerjasama dengan Mikel Arteta merupakan faktor besar dalam keputusannya bergabung dengan Arsenal.

Dikutip dari Sky Sports, Senin, Arsenal diyakini mengeluarkan dana sebesar 45 juta poundsterling atau sekitar Rp816 miliar untuk menebus pemain berusia 25 tahun itu dari Manchester City dan diikat kontrak jangka panjang.

Gabriel Jesus akan mengenakan nomor punggung 9 di Arsenal, nomor yang sebelumnya dikenakan oleh penyerang Alexandre Lacazette yang hengkang ketika kontraknya habis bersama The Gunners akhir bulan Juni lalu.

Dalam wawancara pertamanya setelah menandatangani kontrak untuk menyegel kepindahannya ke London utara, striker Brasil itu memuji manajer barunya, yang menghabiskan tiga tahun bersamanya di Stadion Etihad saat Arteta masih sebagai asisten Pep Guardiola.

Baca Juga: Arsenal Resmi Boyong Gabriel Jesus dari Manchester City

"Kami berbicara beberapa kali tentang klub, para pemain, proyek dan masa depan. Saya percaya 100 persen pada Mikel. Saya memiliki waktu yang sangat baik dengannya sebelumnya, dia pria yang sangat baik dan juga pelatih bagus," kata Jesus di kutip dari laman resmi Arsenal

"Dia banyak membantu saya [di Man City]. Kami akan selalu bersatu setelah sesi latihan dan melakukan beberapa penyelesaian atau sesuatu. Dia pria yang sangat cerdas dan pemain yang luar biasa, jadi jika dia tahu sesuatu, dia bisa mengajari saya atau para pemain muda."

Faktor lain dalam proses pengambilan keputusan pemain berusia 25 tahun itu adalah klub besar yang telah dia ikuti, ketika tumbuh besar di Sao Paulo, terutama melihat satu pemain legenda The Gunners, Thierry Henry.

"Saya mengikuti Arsenal ketika saya masih muda karena [Thierry] Henry. Tentu saja saya tidak mengikuti terlalu banyak tim Eropa, tetapi ketika saya melihat beberapa pemain yang bermain di sini, saya seperti "wow", klub ini besar," tambahnya

"Ketika saya bermain melawan Arsenal, saya melihat ke Emirates dan itu adalah stadion yang sangat bagus, jadi saya sangat bersemangat untuk bermain di sini. Saya sangat senang bergabung dengan klub besar ini.

Baca Juga: Bernardo Silva Kasih Lampu Hijau ke Jorge Mendes untuk Urus Transfer ke Barcelona

"Sejak hari pertama ketika saya tahu saya bisa bermain untuk Arsenal, saya senang. Saya tahu stafnya, saya tahu beberapa pemain, pemain Brasil."

Komentar