facebook

4 Pemain Timnas Indonesia U-19 Era Shin Tae-yong yang Gagal Berkarier di Luar Negeri dan Pulang ke Tanah Air

Syaiful Rachman
4 Pemain Timnas Indonesia U-19 Era Shin Tae-yong yang Gagal Berkarier di Luar Negeri dan Pulang ke Tanah Air
Kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana, seusai berlatih di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Pemain-pemain muda itu pada akhirnya bernaung di klub lokal.

Suara.com - Beberapa pemain muda Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong sempat mencuri perhatian setelah mendapat kesempatan berkarier di luar negeri.

Para pemain tersebut sempat jadi andalan Shin Tae-yong di timnas kelompok umur, khususnya di Timnas Indonesia U-19 beberapa waktu lalu.

Meski begitu, perjalanan mereka meniti karier di luar negeri nyatanya tidak berjalan mulus sesuai harapan.

Brylian Aldama dan David Maulana. (YouTube/KR TV)
Brylian Aldama dan David Maulana. (YouTube/KR TV)

Ada banyak faktor yang akhirnya membuat para pemain muda ini tidak mampu mengembangkan kariernya di luar negeri hingga akhirnya tersingkirkan.

Baca Juga: Sumbang Satu Gol untuk Timnas Indonesia U-19, Alfriyanto Nico Tidak Puas

Pada akhirnya setelah karier mereka tidak berkembang di luar negeri, pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 era Shin Tae-yong tersebut memutuskan pulang ke Indonesia.

Siapa saja mereka?

1. David Maulana

Digadang-gadang bakal menjadi salah satu gelandang andalan Indonesia di masa mendatang, David Maulana yang pernah jadi kapten Timnas Indonesia U-16 dan U-19 justru gagal di Eropa.

David Maulana juga menjadi pemain muda terpilih yang bisa menimba ilmu sepak bola di Eropa, dalam program Garuda Select, sejak tahun 2018 hingga awal 2020.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Jadi Penyerang dan Tampil Penuh, Ansan Greeners Telan Kekalahan

Setelah dari sana, David Maulana bermain di Liga Kroasia bersama NHK Riejka dan NK Pomorac 1921. Tak banyak mendapat kesempatan, David Maulana pulang ke Indonesia dan bergabung dengan Bhayangkara FC.

Komentar