facebook

Timnas Indonesia U-19 vs Thailand, Alfriyanto Nico Berharap Bisa Tampil Memuaskan

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-19 vs Thailand, Alfriyanto Nico Berharap Bisa Tampil Memuaskan
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Alfriyanto Nico (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Tim Nasional Brunei Darussalam U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022). Indonesia menang telak atas Brunei Darussalam dengan skor 7-0. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/wsj.

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Thailand ini bakalan menentukan posisi puncak klasemen.

Suara.com - Pemain Timnas Indonesia U-19, Alfriyanto Nico berharap bisa memberikan penampilan yang memuaskan saat melawan Thailand dalam matchday ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022.

Adapun pertandingan ini berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam WIB. Duel ini penting bagi kedua kesebelasan.

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Thailand ini bakalan menentukan posisi puncak klasemen. Untuk sementara posisi teratas masih diisi oleh Thiland dengan 6 poin.

Pemain Persija Jakarta, Alfriyanto Nico berseragam Timnas Indonesia U-19 saat berhadapan dengan Brunei Darussalam di Stadion Patriot Chandrabhaga, Senin (4/7/2022). (Dok. Persija).
Pemain Persija Jakarta, Alfriyanto Nico berseragam Timnas Indonesia U-19 saat berhadapan dengan Brunei Darussalam di Stadion Patriot Chandrabhaga, Senin (4/7/2022). (Dok. Persija).

Disusul oleh Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- di runner-up 4 poin. Lalu, ada Vietnam di peringkat tiga yang juga mengancam.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 vs Thailand di Piala AFF U-19 2022 Malam Ini

Kemenangan atas Thailand tentu akan membuat Timnas Indonesia U-19 naik peringkat. Dengan begitu, peluang tim Merah Putih lolos semakin terbuka.

Jika kalah atu seri, posisi Indonesia terancam digeser Vietnam. Pasalnya, Vietnam cuma melawan Brunei Darussalam, yang menjadi bulan-bulanan di Grup A.

Alfriyanto Nico berharap bisa memberikan yang terbaik untuk pertandingan ini. Wonderkid Persija Jakarta itu berharap bisa menunjukkan permainan terbaiknya sesuai keinginan Pelatih Shin Tae-yong jika dipercaya tampil.

"Untuk melawan Thailand kami tentu masih menunggu arahan Coach (Shin Tae-yong) akan bermain seperti apa," terang pemain yang akrab disapa Nico itu.

"Insya Allah bisa memberikan permainan yang memuaskan dan juga mendapatkan tiga poin lagi," harapnya.

Baca Juga: Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Thailand dalam Macthday Ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 Malam Ini

Tentu bukan perkara mudah bagi Timnas Indonesia U-19 menundukkan Thailand. Sejak melatih Indonesia, Shin Tae-yong belum bisa mengalahkan Thailand.

Komentar