facebook

Jadwal Liga 1 Keluar, Persebaya Fokus Benahi Tim

Rully Fauzi
Jadwal Liga 1 Keluar, Persebaya Fokus Benahi Tim
Pelatih Persebaya Aji Santoso. (Antara Foto / Michael Siahaan)

Persebaya Surabaya akan beruji coba dengan tim Liga 1 dan Liga 2 jelang kick-off musim baru.

Suara.com - Meskipun kualitas pemain sudah mulai ada perubahan, pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso tetap akan melakukan pembenahan ketika berlatih di Surabaya. Terlebih, PT LIB juga sudah menetapkan kick-off musim baru Liga 1 pada 23 Juli nanti dan draft jadwal juga sudah diketahui.

Setelah Persebaya tersisih di fase grup turnamen pramusim Piala Presiden 2022, sisa waktu yang ada jelang kick-off Liga 1 2022/2023 bakal dimaksimalkan guna melakukan sejumlah perbaikan.

Hal itu dilakukan Aji guna memastikan para pemainnya bisa tampil moncer di Liga 1 nanti.

"Improve-nya sudah baik, tinggal meningkatkan dengan sisa waktu yang ada saja. Kami fokus membenahi tim jelang pekan pembuka Liga 1," ucap pelatih berusia 52 tahun itu seperti dimuat BeritaJatim --jaringan Suara.com, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga: Aji Santoso: Persebaya Petik Banyak Pelajaran dari Grup Neraka Piala Presiden

Aji menyebut, melihat jadwal Liga 1 yang sudah terbit, dirinya kini berupaya mengatur irama latihan tim sebagai langkah mempersiapkan para pemainnya.

Di sisi lain, mantan kapten Timnas Indonesia itu juga tak menutup kemungkinan bakal melakukan beberapa pertandingan uji coba.

"Ini agar nanti ketika kompetisi berjalan kondisi pemain sudah siap. Paling butuh 1-2 uji coba lagi," papar legenda Persebaya itu.

Kini usai melakukan training camp di Yogyakarta, rencananya Persebaya akan melakukan ujicoba dengan beberapa klub Liga 1 dan Liga 2 untuk mematangkan kualitas performa pemainnya.

Menurut jadwal, Persebaya akan bentrok dengan Persikabo 1973 pada 25 Juli nanti.

Baca Juga: Kandas di Piala Presiden 2022, Persebaya Bersiap Gelar Pemusatan Latihan

Komentar