facebook

Pertahanan Timnas Indonesia Diacak-acak Thailand di Babak Kedua, Begini Penjelasan Shin Tae-yong

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Pertahanan Timnas Indonesia Diacak-acak Thailand di Babak Kedua, Begini Penjelasan Shin Tae-yong
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 Shin Tae Yong menyapa penonton usai pertandingan melawan Tim Nasional Brunei Darussalam U-19 di penyisihan Grup Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022). Indonesia menang dengan skor 7-0. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc.

Timnas Indonesia U-19 bermain imbang tanpa gol kontra Thailand.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengakui ditariknya Marselino Ferdinan berdampak pada performa skuad Garuda Nusantara saat menghadapi Thailand di matchday ketiga Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam WIB. Tanpa Marselino di babak kedua, pertahanan tim Merah Putih diacak-acak Thailand.

Marselino Ferdinan terpaksa ditarik keluar oleh Shin Tae-yong setelah mengalami cedera di menit akhir babak pertama. Wonderkid Persebaya itu digantikan oleh Muhammad Ferarri.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong dan Kiper Cahya Supriadi Saat konferensi pers usai menghadapi Thailand, Rabu (6/7/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong dan Kiper Cahya Supriadi Saat konferensi pers usai menghadapi Thailand, Rabu (6/7/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Selama Marselino berada di lapangan, Timnas Indonesia U-19 tampil dominan. Pertahanan Thailand terus dikurung oleh skuad Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19.

Selain itu, fisik pemain Timnas Indonesia U-19 juga disorot. Menurut Shin, penampilan tim merosot karena kelelahan.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 dan Thailand Sudahi Laga Tanpa Gol, Shin Tae-yong Singgung Wasit

"Dalam sepak bola, kami tidak bisa terus menyerang dengan baik. Apalagi dengan keluarnya Marselino organisasi tim jadi kurang baik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Selain itu, di babak kedua fisik pemain menurun sehingga itu mempengaruhi tingkat konsentrasi mereka sehingga performa menjadi tidak terlalu baik," ungkapnya.

Sementara itu, kiper Timnas Indonesia U-19 Cahya Supriadi meminta maaf kerana tidak bisa memberikan kemenangan. Menurutnya, ia dan semua pemain sudah berjuang maksimal.

"Saya ucapkan pada suporter maaf belum bisa beri hasil terbaik, ke depan kami janji akan bekerja keras dan kita harus lolos dari fase grup," ujarnya.

Dengan tambahan satu poin, Timnas Indonesia yang sebelumnya menempati posisi dua, turun ke posisi empat dengan lima poin dari tiga laga.

Baca Juga: Kabar Buruk untuk Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan Diprediksi Menepi Hingga Piala AFF U-19 Usai

Sementara Thailand yang mengantongi tujuh poin menempati posisi dua. Dibawah  Vietnam yang bertengger di puncak klasemen.

Sedangkan Myanmar mengisi posisi tiga dengan enam poin.

Komentar