facebook

Kapten Tochigi SC Diserang Netizen Indonesia, Pratama Arhan Beri Respons Berkelas

Arif Budi
Kapten Tochigi SC Diserang Netizen Indonesia, Pratama Arhan Beri Respons Berkelas
Pratama Arhan menjalani debut bersama Tokyo Verdy dalam lanjutan J2 League 2022 kontra Tochigi SC di Kanseki Stadium Tochigi, Rabu (6/7/2022). [Tokyo Verdy]

Pratama Arhan meminta netizen berhenti menghujat kapten tim Tochigi SC.

Suara.com - Pratama Arhan langsung memberikan reaksi setelah netizen Indonesia menyerang kapten Tochigi SC, Kenta Fukumori.

Kenta Fukumori menjadi sorotan sebagaian netizen Indonesia. Pemain yang menjabat kapten tim Tochigi SC itu sudah berduel dengan Pratama Arhan sejak menit pertama.

Bahkan Kenta Fukumori terekam kamera sempat mendorong Pratama Arhan karena kesal gagal menjaga pemain timnas Indonesia ini.

Arhan juga sempat membuat pelanggaran terhadap kapten Tochigi SC ini. Akibatnya pemain asal Blora ini langsung diganjar kartu kuning oleh wasit.

Baca Juga: 5 Faktor yang Bikin Timnas Indonesia U-19 Gagal Kalahkan Thailand

Imbas insiden ini, Kenta Fukumori langsung diserang oleh netizen. Akun Instagramnya jadi sasaran warganet hingga pemain berusia 28 tahun itu menutup kolom komentarnya.

Bahkan di postingan Instagram Tochigi SC, masih ada beberapa netizen yang menyerang Kenta. Kapten tim itu dinilai tidak memperlihatkan respect kepada Arhan.

Mengetahui hal ini, Pratama Arhan langsung bereaksi. Ia meminta agar para suporter berhenti menghujat Kenta Fukumori serta Tochigi SC.

Pratama Arhan minta netizen agar tak hujan pemain Tochigi SC. (Instagram/pratamaarhan8)
Pratama Arhan minta netizen agar tak hujan pemain Tochigi SC. (Instagram/pratamaarhan8)

"Bagi para suporter mohon kerja samanya untuk saling menghargai dan berhenti menghujat Tochigi, khususnya pemain yang bernama Fukumori. Hal seperti ini membuat saya pribadi sedih," tulis pemain berusia 20 tahun ini di narasi Instagram Stories.

"Dengan kerja samanya, tolong hormati dan hargai seluruh pemain J League, di mana saya sedang bermain saat ini. Fukumori adalah teman saya yang sama-sama mencintai sepak bola dan juga harus kita hormati," pungkasnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Frustasi dengan Lini Serang Timnas Indonesia U-19, Nama Samuel Silalahi Kini Jadi Sorotan

Adapun Tokyo Verdy sendiri berhasil meraih kemenangan melawan Tochigi SC. Tim Pratama Arhan menang tipis dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Ryoga Sato.

Komentar