facebook

Prediksi Timnas Indonesia vs Vietnam di Laga Pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Timnas Indonesia vs Vietnam di Laga Pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022
Pesepak bola Timnas Indonesia U-16 berselebrasi usai melawan Timnas Filipina U-16 saat laga AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Minggu (31/7/2022). Timnas U-16 Indonesia mengalahkan Timnas Filipina U-16 dengan skor akhir 2-0. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj.

Duel timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 akan berlangsung malam ini, Sabtu (6/8/2022) pukul 20.00 WIB.

Suara.com - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam U-16 dalam laga penentuan juara Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022) malam. Berikut prediksinya.

Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam sejauh ini sama-sama telah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan. Hanya saja, tim asuhan Bima Sakti unggul produktivitas gol atas Golden Star Warriors.

Skuad Garuda Asia untuk sementara memiliki selisih gol +11 setelah mengalahkan Filipina 2-0 dan menghancurkan Singapura 9-0. Di sisi lain, Vietnam "cuma" punya selisih gol +9 hasil dari kemenangan 5-1 atas Singapura dan 5-0 saat jumpa Filipina.

Situasi itu membuat timnas Indonesia yang untuk sementara memuncaki klasemen Grup A, hanya perlu minimal meraih hasil imbang kontra Vietnam guna mengunci peringkat teratas dan lolos otomatis ke semifinal.

Baca Juga: Profil Pipob Onmo, Pelatih Thailand U-16 yang Jago Bahasa Indonesia

Namun, sebagaimana pernyataan pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti, Garuda Asia tidak akan bermain aman di laga nanti. Kemenangan bakal tetap jadi target utama timnya.

"Jangan terprovokasi, bermain dengan kepala dingin. Jangan sampai mendapatkan kartu karena pelanggaran yang tak perlu," ujar Bima di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Yogyakarta, Jumat (5/8/2022).

Meski begitu, Bima mengindikasikan adanya rotasi pemain saat lawan Vietnam. Ia tidak terlalu khawatir karena anak asuhannya punya kemampuan yang merata.

"Kemarin, ada beberapa pemain yang diistirahatkan saat bersua Singapura supaya mereka lebih fresh saat melawan Vietnam," terang Bima.

"Jadi semua punya kesempatan. Atmosfer itu akhirnya juga terbawa dalam setiap latihan. Sehingga, mereka selalu fight, untuk menunjukkan siapa yang lebih siap di dalam setiap menghadapi satu pertandingan," ia menambahkan.

Baca Juga: Berhasil Tumbangkan Timnas U-16 Australia, Pelatih Kamboja Tidak Menyangka

Tentu Vietnam tidak akan menyerah begitu saja. Seperti diketahui, dari berbagai kelompok umur skuad Vietnam selalu bisa merepotkan Indonesia.

Komentar