facebook

Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Ada Fulham vs Liverpool hingga Everton vs Chelsea

Arief Apriadi
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Ada Fulham vs Liverpool hingga Everton vs Chelsea
Logo Premier League alias Liga Inggris [Shutterstock]

Jadwal Liga Inggris malam ini, Sabtu (6/8/2022) akan diawali duel Fulham vs Liverpool.

Suara.com - Berikut jadwal Liga Inggris 2022/2023 malam ini, Sabtu (6/8/2022) yang akan menyajikan enam pertandingan pekan pertama. Ada Fulham vs Liverpool hingga Everton vs Chelsea.

Peraih trofi Community Shield 2022, Liverpool yang juga merupakan runner-up Liga Inggris musim lalu, akan bertandang ke kandang tim promosi Fulham di laga pekan pembuka.

Duel Fulham vs Liverpool akan berlangsung di Craven Cottage. Pertandingan ini dijadwalkan kick-off pukul 18.30 WIB.

Penyerang Liverpool asal Uruguay, Darwin Nunez (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol selama pertandingan persahabatan antara RB Leipzig vs Liverpool FC di Leipzig, Jerman timur, pada 21 Juli 2022. AFP.
Penyerang Liverpool asal Uruguay, Darwin Nunez (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol selama pertandingan persahabatan antara RB Leipzig vs Liverpool FC di Leipzig, Jerman timur, pada 21 Juli 2022. AFP.

Liverpool menatap pertandingan ini dengan fokus tinggi guna mengawali perjuangan mereka meraih gelar Liga Inggris yang musim lalu didapatkan Manchester City dengan hasil maksimal.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung BRI Liga 1 2022/2023 Hari Ini: PSM Makassar vs Persija, Arema FC vs PSS Sleman

The Reds menyambut musim ini dengan dinamika transfer pemain yang cukup besar. Mereka membeli beberapa nama top seperti Darwin Nunez (Benfica),Calvin Ramsay dari Aberdeen dan Fabio Carvalho dari Fulham.

Di sisi lain, Liverpool harus kehilangan salah satu penyerang andalannya yang produktif mencetak gol musim lalu yakni Sadio Mane. Striker Senegal itu dilepas ke Bayern Munich.

Merujuk hasil pramusim, tim asuhan Jurgen Klopp bisa dibilang kurang impresif, tetapi Liverpool membuktikan diri bahwa mereka adalah tim yang begitu kompetitif ketika bicara laga resmi.

Saat memainkan laga Community Shiled kontra Manchester City, The Reds terbukti tampil ciamik. Mereka menang 3-1 lewat gol-gol Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah dan bomber anyar Darwin Nunez.

Merujuk hal itu, Liverpool sepertinya bakal membawa pulang tiga poin dari kandang mantan rekrutan anyar mereka, Fabio Carvalho ini. Di sisi lain, ini juga bisa menjadi ajang pembuktian Fulham yang berhasil kembali promosi ke Liga Inggris.

Baca Juga: Chelsea Semakin Dekat Rampungkan Transfer Marc Cucurella dari Brighton

Selain duel Fulham vs Liverpool, Liga Inggris 2022/2023 pada Sabtu (6/8/2022) malam juga bakal menampilkan laga Bournemouth vs Aston Villa, Leeds vs Wolves, Newcastle vs Nottingham Forest, Tottenham vs Southampton hingga Everton vs Chelsea.

Berikut jadwal Liga Inggris malam ini, Sabtu (6/8/2022) WIB:

18.30 Fulham vs Liverpool

21.00 Bournemouth vs Aston Villa

21.00 Leeds vs Wolves

21.00 Newcastle vs Nottingham Forest

21.00 Tottenham vs Southampton

23.30 Everton vs Chelsea

Komentar