facebook

Chelsea Resmi Boyong Marc Cucurella dari Brighton Seharga Rp1 Triliun

Arief Apriadi
Chelsea Resmi Boyong Marc Cucurella dari Brighton Seharga Rp1 Triliun
Marc Cucurella resmi bergabung dengan Chelsea dari Brighton and Hove Albion. [Twitter/@cucurella3]

"Saya sangat senang. Ini kesempatan besar bagi saya untuk bergabung dengan salah satu klub terbaik di dunia," kata Marc Cucurella.

Suara.com - Klub Liga Inggris, Chelsea resmi mendatangkan bek sayap asal Spanyol, Marc Cucurella dari Brighton and Hove Albion dengan kesepakatan senilai lebih dari 60 juta pound atau sekitar Rp1 triliun.

Melansir BBC, Sabtu (6/8/2022), bek kiri 24 tahun yang mencetak satu gol dalam 38 pertandingan dalam satu-satunya musimnya bersama Seagulls, telah menandatangani kontrak enam tahun.

"Saya sangat senang. Ini kesempatan besar bagi saya untuk bergabung dengan salah satu klub terbaik di dunia," kata Marc Cucurella.

"Saya akan bekerja keras untuk bahagia di sini dan membantu tim."

Baca Juga: Marc Cucurella Resmi Berseragam Chelsea, Ditebus Rp1,1 Triliun dari Brighton

Ini adalah rekor penjualan Brighton, melampaui kepindahan Ben White senilai £50 juta ke Arsenal musim panas lalu.

Lulusan akademi Barcelona, Cucurella telah memenangkan satu pertandingan senior untuk Spanyol dan bermain untuk tim U-23 yang memenangkan perak di Olimpiade Tokyo 2020.

Bulan lalu Brighton menolak tawaran 30 juta poundsterling dari juara bertahan Manchester City untuk Cucurella, yang mendorong permintaan transfer setelah The Citizen menyatakan minatnya.

"Kami tidak ingin kehilangan Marc, tetapi dia menginginkan kesempatan bermain di Liga Champions dengan tujuan untuk mempercepat kemajuannya di skuad timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022," kata manajer Brighton Graham Potter.

"Dia menjalani musim pertama yang luar biasa di Liga Inggris, pantas memenangkan kedua penghargaan pemain terbaik kami musim ini, dan sangat senang bekerja sama selama 12 bulan terakhir."

Baca Juga: Sponsor Enggan Perpanjang Kontrak, Manchester United Terancam Kehilangan 235 Juta

Komentar