Persik Kediri Resmi Akhiri Kerja Sama dengan Pelatih Javier Roca

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Persik Kediri Resmi Akhiri Kerja Sama dengan Pelatih Javier Roca
Pelatih baru Persik Kediri Javier Roca (tengah) memberikan arahan kepada pemain saat memimpin latihan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (15/11/2021). Manajemen Persik Kediri rismi menunjuk pelatih asal Chile tersebut sebagai pelatih menggantikan Joko Susilo untuk mengarungi seri 3 Liga 1 2021/2022. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/hp.

Persik Kediri mengakhiri kerjasama dengan Javier Roca setelah menggelar evaluasi.

Suara.com - Manajemen Persik Kediri mengumumkan secara resmi mengakhiri kerjasama dengan pelatih kepala Javier Roca, Sabtu (13/8/2022). Keputusan ini diambil setelah tim menggelar evaluasi.

Pelatih asal Chile ini sebelumnya telah memimpin Macan Putih --julukan Persik Kediri-- di tiga laga awal Liga 1 2022/2023. Adapun untuk laga pekan keempat sang juru taktik sudah tidak lagi mendampingi tim.

Dalam empat laga awal Liga 1, Persik hanya mampu meraih 1 poin dan kemasukan 6 gol serta hanya memasukkan 2 gol. Tentu ini menjadi catatan tersendiri bagi manajemen Persik.

Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando menyebut keputusan ini diambil manajemen seusai melakukan evaluasi menyeluruh. Ia mengucapkan terima kasih kepada Javier Roca atas dedikasinya buat tim.

Baca Juga: Tanpa Robert Alberts, Persib Bandung Justru Menang 2-1 atas PSIS Semarang

"Manajemen Persik Kediri mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dedikasinya yang sudah terjalin baik selama ini. Semoga sukses kariernya di tempat yang lain," kata Danilo dalam keterangan resmi klub di Instagram @persikofficial.

Evaluasi untuk Javier Roca tak hanya sebatas di Liga 1. Tapi juga di turnamen Piala Presiden 2022.

Arthur Irawan dan kawan-kawan gagal lolos dari putaran grup dan hanya mencetak satu gol. Hasil kurang memuaskan juga didapat dalam laga-laga uji coba melawan tim Liga 2 Nusantara United dan Persis Solo yang dimainkan di Madiun di mana cuma dapat hasil seri.

“Untuk saat ini tim akan ditangani oleh caretaker sementara dan untuk penggantinya akan kita siapkan sembari berjalan," terang Danilo.

"Tentu keputusan ini diambil setelah melakukan evaluasi bersama, dengan harapan agar ke depan performa dan prestasi tim dapat lebih baik,” pungkasnya.

Baca Juga: Pecah Telor! Robert Alberts Out, Persib Berhasil Menangi Laga Kontra PSIS dengan Skor 2-1

Komentar