facebook

Barca Yang Frustasi Di Laga Perdana La Liga

Bangun Santoso
Barca Yang Frustasi Di Laga Perdana La Liga
Momen di mana kapten Barcelona tertunduk kecewa usai diganjar kartu merah oleh wasit saat timnya menjamu Rayo Vallecano di Stadion Camp Nou, Minggu (14/8/2022) dini hari WIB, pertandingan berakhir imbang 0-0. (Foto: AFP)

Frustasinya Barcelona terlihat saat sang kapten Sergio Busquets harus diusir wasit menjelang akhir pertandingan

Suara.com - Mendatangkan banyak pemain baru dan berkelas tak menjamin Barcelona langsung digdaya. Menjamu Rayo Vallecano dalam laga perdana La Liga musim ini di Stadion Camp Nou, Minggu (14/8/2022), Blaugrana bak macan ompong, tumpul dan frustasi mereka ditahan imbang 0-0.

Frustasinya Barcelona terlihat saat sang kapten Sergio Busquets harus diusir wasit menjelang akhir pertandingan.

Dari statistik, klub Catalan itu lumayan banyak melepaskan tembakan, total 21 kali dengan penguasaan bola dominan, tapi dari sebanyak tendangan itu cuma enam yang on target. Itu pun tak ada satupun yang jadi gol.

Dalam pertandingan ini, bos Barca, Xavi Hernadez menurunkan pemain-pemain baru mereka termasuk bek Andreas Christensen, pemain sayap Raphinha dan striker Robert Lewandowski, yang baru bisa tampil setelah terdaftar di liga Jumat malam sebelumnya.

Baca Juga: Hasil Barcelona Vs Rayo Vallecano: Busquets Kartu Merah, Blaugrana Ditahan Imbang 0-0

Juara Liga Champions lima kali itu harus mematuhi aturan keuangan ketat La Liga sebelum bisa memastikan pemain-pemain seperti Lewandowski boleh masuk skuad mereka menjelang musim baru.

“Kami bisa saja menang, tetapi kini harus memperbaiki kesalahan kami dan memikirkan Real Sociedad akhir pekan depan,” kata bek Barcelona Eric Garcia seperti dikutip AFP.

Tuan rumah mendominasi setengah jam pertama saat Lewandowski gagal mencetak gol pada debut kompetitifnya.

Pemain depan Polandia itu dinilai offside usai menerima umpan Ousmane Dembele sebelum golnya dianulir wasit.

Pedri nyaris memecahkan kebuntuan dengan 10 menit babak pertama tetapi tendangan melengkungnya terbang melewati tiang gawang.

Baca Juga: Pep Guardiola Tak Rela Man City Kehilangan Bernardo Silva

Meski menguasai babak pertama, Marc ter Stegen memastikan kedua tim tetap imbang saat turun minum berkat penyelamatannya yang menghentikan upaya pemain Rayo Alvaro Garcia saat masa injuri.

Barca melanjutkan serangan gencar mereka pada babak kedua tetapi tidak mampu menaklukkan kiper Stole Dimitrievski.

Xavi kemudian memasukkan Frenkie de Jong yang menggantikan Gavi meskipun gelandang Belanda ini disebut-sebut bakal meninggalkan Katalunya untuk meringankan utang klub yang juga memaksa Lionel Messi hengkang 12 bulan lalu karena alasan yang sama.

Ketika laga tinggal sembilan menit lagi de Jong bermain satu dua dengan Lewandowski tetapi tembakan striker berusia 33 tahun itu melenceng dari gawang.

Tujuh menit kemudian pemain baru Barca lainnya gagal mencetak gol ketika gelandang Franck Kessie yang didatangkan dari AC Milan lebih dulu offside sebelum menaklukkan kiper Dimitrievski.

Pasukan Xavi mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain saat Busquets mendapat kartu merah karena menyikut Falcao pada menit keempat dari delapan menit waktu tambahan.

Kurang dari 60 detik kemudian, Falcao sempat mengira telah mencetak gol namun ternyata sudah lebih dulu offside.

Komentar