Profil Timnas Maroko di Piala Dunia 2022

Arief Apriadi
Profil Timnas Maroko di Piala Dunia 2022
Reaksi pemain Maroko setelah ditumbangkan Portugal di laga kedua Grup B Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Rabu (20/6/2018) [AFP]

Berikut profil singkat timnas Maroko dari pemain kunci, pelatih dan kiprah mereka di Piala Dunia.

Suara.com - Berikut profil Timnas Maroko, salah satu tim yang akan berpartisipasi di Piala Dunia 2022 Qatar medio November hingga Desember mendatang.

Timnas Maroko merupakan salah satu dari 5 tim asal Afrika yang akan unjuk gigi pada gelaran Piala Dunia 2022 nanti.

Di Piala Dunia 2022 ini, tim nasional berjuluk The Atlas Lions ini tergabung di grup F bersama lawan-lawan berat seperti Kroasia, Belgia, dan Kanada.

Sebagai informasi, Kroasia dan Belgia merupakan Runner Up dan peringkat terbaik ketiga pada Piala Dunia 2018 Rusia lalu.

Baca Juga: Akibat Hal Ini Menpora Sayangkan Timnas Argentina Tak Ikut Piala Dunia U-20 di Indonesia

Selain itu, masih ada Kanada yang merupakan salah satu tim kuda hitam, menyusul kesuksesannya kembali ke Piala Dunia sejak 1986 silam.

Meski tergabung di grup yang relatif berat, Timnas Maroko tak ingin hanya menjadi partisipan semata pada Piala Dunia 2022 ini.

The Atlas Lions akan tampil maksimal di Piala Dunia 2022 dengan mengandalkan para pemainnya yang banyak bermain di Eropa.

Lantas bagaimana peluang Timnas Maroko di Piala Dunia 2022 nanti? Untuk menjawabnya, ada baiknya melihat kiprah The Atlas Lions beserta komposisi pemainnya dan pelatih yang akan memimpin di ajang ini.

Kiprah Timnas Maroko di Piala Dunia

Baca Juga: Shin Tae-yong Sampai Mohon-Mohon, Persija Jakarta Belum Juga Mau Lepas Pemain ?

Timnas Maroko bukanlah langganan Piala Dunia seperti negara-negara sepak bola Afrika lainnya. Tercatat sejak tahun 1958, The Atlas Lions baru mencicipi ajang ini sebanyak 6 kali, termasuk di Piala Dunia 2022.