Masih Susah Memprediksi, Wapres Maruf Amin Jagokan Enam Tim di Piala Dunia 2022

Siswanto
Masih Susah Memprediksi, Wapres Maruf Amin Jagokan Enam Tim di Piala Dunia 2022
Wakil Presiden Maruf Amin. [Dok.Antara]

Piala Dunia 2022 rencananya berlangsung di Qatar pada 20 November sampai 18 Desember 2022.

Suara.com - Wakil Presiden Maruf Amin menjagokan enam tim di Piala Dunia 2022 yaitu Brazil, Argentina, Jerman, Prancis, Inggris, dan Spanyol.

"Untuk memprediksi agak susah ya, paling tidak itu ada 6 besar saya kira yang perlu kita lihat nanti di Qatar itu. Amerika Latin itu kan ada Brazil dan Argentina, kalau di Eropanya itu kan Jerman, Prancis, Inggris sekarang lagi bagus dan kemudian juga Spanyol sebab pernah menjadi juara," kata Maruf Amin di Semarang, hari ini.

Piala Dunia 2022 rencananya berlangsung di Qatar pada 20 November sampai 18 Desember 2022.

"Paling tidak 6 tim ini menurut saya berpotensi untuk menjadi juara tapi untuk siapa siapa di antara mereka, ini kondisinya belum tahu, lihat di lapangan nanti," kata Maruf Amin dalam laporan Antara.

Baca Juga: Manchester United Terancam Tak Bisa Main di Liga Champions Jika Dibeli Penguasa Qatar, Ini Alasannya

Maruf Amin juga menilai kondisi sepak bola di Indonesia dalam tren membaik.

"Untuk Indonesia, saya kira Qatar ini memberi inspirasi. Saya melihat ada tren kenaikan untuk U-20 ini sudah mulai baik. Saya kira memang dalam desain besar olahraga kita, kita ingin ada prestasi supaya dari tahun ke tahun, dari event ke event, ada kenaikan (prestasi)," kata Maruf Amin.

Indonesia juga menjadi tuan rumah Piala Dunia Sepak Bola U-20 atau FIFA World Cup U-20 pada 2023 mendatang.

"Dengan adanya sepak bola di Qatar dan kita nanti akan jadi tuan rumah, kita harapkan ini akan memicu supaya kita jangan hanya menjadi tuan rumah yg baik, tapi juga menjadi tuan rumah yang punya prestasi yang baik," tambah Maruf Amin.

Piala Dunia 2022 Qatar rencananya akan dibuka pada 20 November 2022 dengan pertandingan pembukaan Grup A yaitu tuan rumah Qatar dan Ekuador.

Baca Juga: 2 Keuntungan Manchester United andai Dibeli Penguasa Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani

Upacara pembukaan akan berlangsung di Stadion Al Bayt yang berkapasitas 60 ribu orang penonton. Stadion tersebut terletak 40 kilometer sebelah utara Doha.

Salah satu anggota boyband BTS Korea Selatan yaitu Jungkook akan tampil dalam upacara tersebut.

Nama lain yang dilaporkan terlibat dalam upacara pembukaan termasuk bintang pop Kolombia Shakira yang menyanyikan lagu resmi Piala Dunia 2010, Black Eyed Peas, Robbie Williams dan Nora Fatehi.

Ada 32 tim yang bertanding dalam Piala Dunia 2022 yaitu Grup A terdiri dari Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda; Grup B terdiri dari Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales; Grup C terdiri atas Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia; Grup D terdiri dari Prancis, Australia, Denmark, Tunisia.

Selanjutnya Grup E ada Spanyol, Kosta Rika, Jerman, Jepang; Grup F ada Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia; Grup G terdiri dari Brazil, Serbia, Swiss, Kamerun; dan Grup H terdiri dari Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan.