Polandia Pakai Jasa Mata-mata untuk Lawan Argentina di Piala Dunia 2022, Sosoknya Dihormati Pep Guardiola

Arief Apriadi
Polandia Pakai Jasa Mata-mata untuk Lawan Argentina di Piala Dunia 2022, Sosoknya Dihormati Pep Guardiola
Striker Timnas Polandia Karol Swiderski (kiri) melakukan selebrasi dengan Kamil Glik (tengah) dan striker Robert Lewandowski (kanan) setelah mencetak gol selama matchday keenam atau terakhir Grup A4 UEFA Nations League 2022-2023 antara Wales vs Polandia di stadion Cardiff City di Cardiff, Wales selatan pada 25 September 2022. Geoff Caddick / AFP.

Timnas Polandia mendatangkan mantan pelatih Argentina untuk memberikan seminar jelang Piala Dunia 2022.

Suara.com - Timnas Polandia sangat mempersiapkan diri jelang tampil di Piala Dunia 2022 sampai-sampai menyewa "jasa mata-mata" khususnya untuk menghadapi Argentina pada matchday ketiga Grup C pada 1 Desember mendatang.

Dilansir dari Daily Star, Minggu (20/11/2022), Polandia kedapatan mendatangkan mantan pelatih Argentina sekaligus eks juru taktik Leeds United, Marcelo Bielsa jelang Piala Dunia 2022.

Bielsa yang telah menyaksikan 50 pertandingan terakhir Timnas Polandia sebelum berangkat ke Qatar dilaporkan menyusun laporan tentang 65 pemain berbeda dalam seminar yang disponsori federasi sepak bola negara tersebut.

Bahkan, pelatih tim berjuluk Bialo-Czerwoni itu, Czeslaw Michniewicz turut menyaksikan paparan presentasi Bielsa terkait persiapan Polandia menuju turnamen sepak bola empat tahunan itu.

Baca Juga: Akibat Hal Ini Menpora Sayangkan Timnas Argentina Tak Ikut Piala Dunia U-20 di Indonesia

Menurut majalah Belanda Voetbal International, Michniewicz berterima kasih kepada Bielsa atas ceramahnya. Dia memuji juru taktik asal Argentina itu sebagai sosok jenius.

Pelatih asal Argentina, Marcelo Bielsa ketika menggelar seminar untuk Timnas Polandia jelang Piala Dunia 2022. [Daili Star]
Pelatih asal Argentina, Marcelo Bielsa ketika menggelar seminar untuk Timnas Polandia jelang Piala Dunia 2022. [Daili Star]

"Saya diam-diam menonton pelatihan Anda di masa lalu - saya tidak dapat memahami semua yang Anda lakukan. Anda jenius, terima kasih atas ceramah Anda," kata Michniewicz.

Dalam seminar itu, Bielsa dilaporkan merekomendasikan gelandang Fiorentina Szymon Zurkowski dengan Michniewicz sepertinya mendengar masukan itu karena membawa sang pemain ke Qatar.

Zurkowski turut dimainkan ketika Polandia menang 1-0 atas Timnas Chile dalam laga persahabatan pra-Piala Dunia 2022 pada 17 November lalu.

Bielsa saat ini tengah menganggur setelah dipecat Leeds United pada Februari tahun ini untuk digantikan oleh Jesse Marsch.

Baca Juga: 'Jeratan' PSG Halangi Lionel Messi Supaya Tidak Kembali Pulang ke Barcelona

Bournemouth yang masih tanpa manajer bisa menawarkannya jalan kembali ke Liga Inggris, tetapi sang maestro yang sangat dikagumi oleh Pep Guardiola itu juga dikabarkan tengah diincar klub Spanyol Athletic Bilbao dan klub Brasil Santos.