Selamatkan Wales dari Kekalahan Lawan Amerika Serikat, Gareth Bale Man of The Match

Reky Kalumata
Selamatkan Wales dari Kekalahan Lawan Amerika Serikat, Gareth Bale Man of The Match
Penyerang Wales #11 Gareth Bale menyapa para pendukung pada akhir pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara AS dan Wales di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 21 November 2022. NICOLAS TUCAT / AFP

Bale mencetak gol penalti jelang akhir pertandingan

Suara.com - Gareth Bale menjadi penyelamat Wales dari kekalahan setelah golnya dari titik penalti membatalkan kemenangan Amerika Serikat dalam laga perdana Grup B Piala Dunia 2022.

Pada pertandingan di Ahmad bin Ali Stadium (Al Rayyan), Selasa (22/11/2022) dini hari WIB, Wales tertinggal lebih dahulu. Timothy Weah membuat Amerika Serikat memimpin pada menit ke-36.

Namun Wales lalu mendapat penalti, setelah Tim Ream menekel Gareth Bale di kotak terlarang. Bale yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya pada menit ke-82 dan menyelamatkan Wales dari kekalahan.

Bale selama babak pertama hampir terisolasi karena sulit mendapatkan supplay bola. Namun setiap kali mendapatkannya, satu dua sentuhan darinya berhasil menggerakkan serangan Wales.

Gol Gareth Bale tercatat adalah yang pertama untuk Wales di Piala Dunia FIFA sejak Terry Medwin mencetak gol kedua mereka dalam kemenangan 2-1 melawan Hongaria pada 17 Juni 1958.

Baca Juga: Karim Benzema Cidera Jelang Semifinal Piala Dunia Klub Melawan Al Ahly

Bale juga menjadi pemain Wales keempat yang mencetak gol dalam pertandingan Piala Dunia setelah John Charles, Ivor Allchurch dan Medwin.

Selanjutnya, Gareth Bale dan kawan kawan bakal menghadapi Iran pada matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022. Kedua tim tersebut bakal berjumpa di Al Rayyan Stadium, Jumat 25 November 2022.