Ron Vlaar Berharap Belanda Tampil Bagus di Piala Dunia 2022, Lebih Baik dari Edisi 2014

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Ron Vlaar Berharap Belanda Tampil Bagus di Piala Dunia 2022, Lebih Baik dari Edisi 2014
Mantan pemain Timnas Belanda di Piala Dunia 2014, Ron Vlaar (Dok. Oranje Indonesia).

Pada Piala Dunia 2014 Belanda tampil hingga semifinal.

Suara.com - Ron Vlaar berharap Belanda bisa tampil lebih baik di Piala Dunia 2022 ketimbang di Piala Dunia 2014 saat ia masih bermain.

Pada Piala Dunia 2014, Ron Vlaar membawa Belanda menempati posisi tiga. Ketika itu, tim yang juga dilatih oleh Luis van Gaal kalah dari Argentina di semifinal.

Kemudian saat perebutan posisi tiga, Belanda sukses mengalahkan Brasil dengan tiga gol tanpa balas.

"Kami memiliki pemain yang luar biasa pada Piala Dunia 2014, tetapi saya berharap tahun ini juga membuat perbedaan untuk melaju lebih jauh dan maksimal," kata Ron saat konferensi pers festival Oranje Indonesia di Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Ruang Ganti Timnas Jepang Setelah Menang Lawan Jerman Disorot, Super Bersih, Ada Origami Bangau Tanda Keberuntungan

"Kami tetap sukses tanpa juara, tetapi saya berharap itu (gelar juara) akan terjadi tahun ini," jelas pemain yang sempat berbaju Aston Villa tersebut.

Prestasi Belanda sejatinya cukup baik. Namun sayang, tiga kali tembus final, mereka selalu gagal mengangkat trofi Piala Dunia.

Oleh karena itu, Belanda mendapat julukan juara tanpa mahkota. Ron Vlaar menjelaskan status tersebut tidak mengurangi antusias fans terhadap kecintaannya dengan tim nasional Belanda.

"Ya kami sebenarnya hampir menyelesaikannya, kami menembus final tiga kali. Saya tidak tahu (ada banyak fans), mungkin karena permainan dan mentalitas kami di lapangan. Kami memiliki sejarah yang besar dalam permainan sepak bola," terang Ron Vlaar.

"Kami terus berusaha menjadi tim yang terbaik, permainan individual kami juga baik. Kita tahu (Lionel) Messi pemain yang baik tetapi tidak bisa menjadi juara sendirian tanpa tim yang solid," pungkasnya.

Baca Juga: Lupakan Joga Bonito, Neymar akan Main Pragmatis di Piala Dunia 2022 demi Trofi Juara

Belanda telah memenangi pertandingan pertamanya di Grup A Piala Dunia 2022 kontra Senegal dengan skor 2-0. Berikutnya, mereka akan menghadapi Ekuador, Jumat (24/11/2022) malam WIB.