5 Fakta Menarik Usai Richarlison Bawa Brasil Tekuk Serbia di Piala Dunia 2022

Reky Kalumata
5 Fakta Menarik Usai Richarlison Bawa Brasil Tekuk Serbia di Piala Dunia 2022
Penyerang Brasil #09 Richarlison mencetak gol kedua bagi timnya pada pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia Qatar 2022 antara Brasil dan Serbia di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 24 November 2022. Giuseppe CACACE/AFP

Richarlison memborong dua gol kemenangan tim Samba

Suara.com - Berikut fakta- fakta menarik usai Brasil vs Serbia setelah Richarlison memborong dua gol bagi kemeangan Tim Samba di Grup G Piala Dunia 2022.

Pada pertandingan yang digelar di Lusail Stadium, Jumat (24/11/2022) dini hari WIB, Richarlison membuka gol kemenangan Brasil di menit ke-62.

Richarlison mencetak gol keduanya lewat tendangan cantik dengan melakukan tendangan akrobatik untuk menjebol gawang Serbia pada menit ke-73.

Kemenangan 2-0 tersebut membawa Brasil memimpin Grup G dengan tiga poin. Brasil memiliki poin yang sama dengan Swiss di urutan kedua tapi unggul selisih gol.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Duel Juventus vs Lazio di Coppa Italia

Berikut fakta- fakta menarik usai Brasil vs Serbia seperti yang dikumpulkan Opta.

1. Brasil tidak terkalahkan dalam pertandingan pembukaan mereka di masing-masing dari 20 edisi terakhir Piala Dunia, menang 17 kali dan seri tiga kali.

2. Neymar dari Brasil dilanggar sembilan kali dalam pertandingan ini, setidaknya empat pelanggaran lebih banyak dimenangkan daripada pemain lain di Piala Dunia 2022 sejauh ini.

3. Serbia adalah satu dari empat tim yang sejauh ini belum melakukan tembakan tepat sasaran di Piala Dunia 2022.

4. Richarlison telah mencetak sembilan gol dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk Brasil di semua kompetisi, menjadi pemain Brasil kedelapan yang mencetak dua gol pada debutnya di Piala Dunia dan yang pertama sejak Neymar pada 2014.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Laga Newcastle United vs Southampton di Piala Liga Inggris

5. Sejak debutnya untuk tim nasional pada September 2018, Richarlison telah mencetak lebih banyak gol di semua kompetisi untuk Brasil dibandingkan pemain lainnya (19).