Ronaldo Jadi Cadangan, Portugal Menang Telak atas Swiss, Fernando Santos: Masa Depannya Masih Harus Ditentukan

Pebriansyah Ariefana
Ronaldo Jadi Cadangan, Portugal Menang Telak atas Swiss, Fernando Santos: Masa Depannya Masih Harus Ditentukan
Ekspresi Ronaldo Usai Melihat Selebrasi Pemain Ghana Meniru Gaya Siu-nya/The Sun

Pelatih Portugal Fernando Santos mengatakan akan membicarakan masa depan Ronaldo dalam timnya sendiri.

Suara.com - Cristiano Ronaldo menjadi cadangan di laga lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Swiss, Selasa malam. Ini menyebabkan Portugal menang telak dari Swiss, 6-1. Apakah masa depan Ronaldo habis?

Pelatih Portugal Fernando Santos mengatakan akan membicarakan masa depan Ronaldo dalam timnya sendiri.

Justru setelah Ronaldo dicadangkan, pemain muda Portugal lebih leluasa bermain. Bakan pemain pengganti Ronaldo, Gonxalo Ramos melakukan hattrick. Selain itu Portugal diberikan gol dari Pepe, Raphael Guerreiro dan pemain pengganti Rafael Leao.

Ini membuat Portugal lolos di perempat final melawan Maroko pada hari Sabtu.

Baca Juga: Pemerintah Tarik Utang Obligasi dan Keruk Pajak, Cadangan Devisa Negara Januari Naik Sebesar Rp 2.091 T

Sebelumnya kelakuan tak enak Ronaldo keluar saat dikeluarkan di menit terakhir melawan Korea Selatan.

"Itu masih sesuatu yang harus ditentukan. Saya memiliki hubungan yang sangat dekat dengannya, selalu begitu. Saya mengenalnya sejak dia berusia 19 tahun di Sporting dan kemudian dia mulai berkembang di timnas saat saya tiba di tahun 2014," kata Fernando Santos ditanya soal masa depan Ronaldo, dikutip dari ESPN.

Portugal melaju mulus ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah menggasak Swiss 6-1 dalam pertandingan babak 16 besar di Lusail Stadium, Lusail, Rabu dini hari WIB.

Goncalo Ramos memborong tiga gol dalam pertandingan ini, dengan tiga lainnya masing-masing dicetak oleh Pepe, Raphael Guerreiro dan Rafael Leao. Sementara itu gol hiburan Swiss dicetak oleh Manuel Akanji di babak kedua.

Kemenangan ini melengkapi 8 tim yang lolos ke perempat final. Portugal akan menghadapi Maroko di perempat final Piala Dunia yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu malam WIB (10/12).

Baca Juga: Intip Sex in Drive yang Jadi Ciri Prostitusi di Swiss, Konsepnya bak Pesan Makan di Drive Thru

Pelatih Portugal, Fernando Santos memutuskan tidak menurunkan kapten timnas sekaligus megabintang Cristiano Ronaldo dan memainkan penyerang muda 21 tahun, Goncalo Ramos. Ban kapten dipakai oleh bek veteran Pepe.