Kapten Timnas Malaysia Bangga Gagalkan Singapura Pesta Kemenangan di Bukit Jalil

Pebriansyah Ariefana
Kapten Timnas Malaysia Bangga Gagalkan Singapura Pesta Kemenangan di Bukit Jalil
Pemain Malaysia Safawi Rasid rayakan golnya ke gawang lawan di ajang Piala AFF 2020, Desember 2021. [AFP]

Malaysia mencatatkan kemenangan 4-1 sehingga menyalip Singapura untuk lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup B Piala AFF 2022.

Suara.com - Kapten Timnas Malaysia Muhammad Safawi Rasid bangga skuad Harimau Malaya lolos ke semifinal setelah mengalahkan Singapura 4-1 di Piala AFF 2022 yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia semalam.

Malaysia mencatatkan kemenangan 4-1 sehingga menyalip Singapura untuk lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup B Piala AFF 2022.

Selain bangga, Muhammad Safawi mengatakan keberhasilan itu lebih manis karena menggugurkan niat skuat Lions untuk 'menari' di atas rumput suci Harimau. Melayu.

“Pertama-tama, saya sangat bangga dengan para pemain dan terutama pelatih (Kim Pan Gon) yang selalu memotivasi tim. Bagi saya kemenangan ini bagus karena beberapa pemain Singapura ingin menari malam ini (kemarin), tapi tidak jadi. terjadi. Ini Bukit Jalil, tidak boleh," ujarnya saat ditemui usai pertandingan, dikutip dari Bernama.

Baca Juga: Anya Geraldine Nikmati Liburan Seru di Singapura, Potret-Potret Kekasih Nadhif Zainuddin Bikin Warganet Terpana

Timnas Malaysia menggasak tamunya, Timnas Singapura dengan skor telak 4-1 pada laga hidup mati matchday pamungkas Grup B Piala AFF 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (3/1/2023) malam WIB.

Malaysia pun mengangkangi Singapura untuk lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup B.

Dengan kemenangan ini, Malaysia berhak finis di peringkat kedua klasemen akhir Grup B dengan mengantongi 9 poin dari empat pertandingan.

Sementara itu, Singapura harus rela finis di urutan ketiga dan kandas di fase grup Piala AFF 2022 dengan raihan 7 poin dari empat laga.

Status juara Grup B sendiri dikunci Vietnam yang di saat bersamaan menang telak 3-0 lawan Myanmar.

Baca Juga: Amanda Manopo dan Arya Saloka Kepergok Liburan Bareng di Singapura? Viral di TikTok Begini Penjelasannya

Vietnam mengoleksi 10 poin dari empat laga.