Kim Pan Gon: Malaysia Kalahkan Singapura Jadi Penampilan Terbaik di Piala AFF 2022

Pebriansyah Ariefana
Kim Pan Gon: Malaysia Kalahkan Singapura Jadi Penampilan Terbaik di Piala AFF 2022
Gelandang serang Timnas Malaysia, Stuart Wilkin (tengah). [Sai Aung MAIN / AFP]

Kim Pan Gon menambahkan bahwa dia senang melihat timnya membuka potensi dan menyingkirkan rival mereka di Stadion Nasional di Bukit Jalil, Malaysia .

Suara.com - Pelatih Timnas Malaysia Kim Pan Gon mengatakan penampilan Harimau Malaya mengalahkan Singapura 4-1 di penyisihan Grup B Piala AFF 2022 dinilai sebagai penampilan terbaik.

Kim Pan Gon menambahkan bahwa dia senang melihat timnya membuka potensi dan menyingkirkan rival mereka di Stadion Nasional di Bukit Jalil, Malaysia .

“Kita bisa melihat keinginan dan semangat mereka. Mereka telah memberikan yang terbaik di lapangan, menunjukkan semangat tim yang hebat dan memberikan sepakbola yang bagus kepada para penggemar malam ini, itu yang paling mengesankan, ”katanya pada konferensi pers pasca pertandingan, dikutip dari Bernama.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan kemenangan itu membuktikan bahwa semua kerja keras selama lima minggu terakhir telah terbayar.

Baca Juga: Heboh Video Amanda Manopo dan Arya Saloka Diduga Liburan Bersama di Singapura

Lebih penting lagi, dia menyatakan kegembiraannya bahwa para pemainnya dapat memperoleh kembali momentum mereka setelah kekalahan kontroversial 0-3 melawan Vietnam, pekan lalu.

“Saya pikir para pemain saya berada di bawah tekanan besar (sebelum pertandingan Singapura) karena mereka harus tampil untuk meyakinkan diri mereka sendiri….Saya sepenuhnya mendorong para pemain saya untuk menikmati momen ini, tetapi besok kita mulai lagi,” kata Pan Gon.

Timnas Malaysia menggasak tamunya, Timnas Singapura dengan skor telak 4-1 pada laga hidup mati matchday pamungkas Grup B Piala AFF 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (3/1/2023) malam WIB. Malaysia pun mengangkangi Singapura untuk lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup B.

Dengan kemenangan ini, Malaysia berhak finis di peringkat kedua klasemen akhir Grup B dengan mengantongi 9 poin dari empat pertandingan.

Sementara itu, Singapura harus rela finis di urutan ketiga dan kandas di fase grup Piala AFF 2022 dengan raihan 7 poin dari empat laga.

Baca Juga: Media Malaysia Sebut Ronaldo Kwateh Tak Profesional, Shin Tae-yong Sakit Hati

Status juara Grup B sendiri dikunci Vietnam yang di saat bersamaan menang telak 3-0 lawan Myanmar. Vietnam mengoleksi 10 poin dari empat laga.