11 Aksi Harry Maguire Bikin Tepok Jidat, Gagal Jaga Neymar Hingga Jebakan Offside

Selain punya status bek termahal sepanjang masa, Maguire juga punya status elite, yakni sebagai kapten Manchester United.

Pebriansyah Ariefana
Selasa, 30 Mei 2023 | 13:05 WIB
11 Aksi Harry Maguire Bikin Tepok Jidat, Gagal Jaga Neymar Hingga Jebakan Offside
Bek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire. [LINDSEY PARNABY / AFP]

Suara.com - Nama Harry Maguire mungkin menjadi nama yang paling dibenci pendukung Manchester United saat ini karena tindak tanduknya yang dianggap kerap merugikan tim. Paling tidak ada 11 aksi Harry Maguire yang bikin tepok jidat penonton.

Apalagi dengan status bek berusia 30 tahun itu, yang diboyong Manchester United dengan label bek termahal dunia saat dipinang dari Leicester City pada 2019 lalu.

Saat bursa transfer musim panas 2019 lalu, tim berjuluk The Red Devils ini memboyong Maguire dengan harga 87 juta euro atau setara Rp1,3 triliun.

Nilai transfer itu masih bertahan hingga artikel ini dibuat, sehingga status bek termahal sepanjang masa masih dipegang oleh Maguire kala diboyong Manchester United.

Baca Juga:Old Trafford Angker Lagi, Erik ten Hag Samai Rekor Sir Alex Ferguson di Manchester United

Selain punya status bek termahal sepanjang masa, Maguire juga punya status elite, yakni sebagai kapten Manchester United.

Ban kapten itu diberikan kepadanya oleh mantan pelatih Manchester United, yakni Ole Gunnar Solskjaer, enam bulan sejak transfernya tersebut.

Sayangnya dengan status bek termahal sepanjang masa dan juga status sebagai kapten, eks pemain Hull City ini justru kerap merugikan Manchester United lewat aksi-aksi lawaknya sebagai bek.

Berikut aksi lawak Harry Maguire selama membela Manchester United sejak tahun 2019 silam hingga 2023 ini:

1. Menendang Wajah Paul Pogba

Baca Juga:Final Piala FA: Janji Erik ten Hag Bikin Fans MU Semringah, Memang Bisa Terwujud?

Pada musim 2021/2022 lalu, aksi lawak ditunjukkan Harry Maguire saat Manchester United berhadapan dengan Norwich City.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

BOLA

TERKINI