Klasemen Akhir Liga Spanyol: Barcelona Pesakitan, Real Madrid Finis Runner-up

Barcelona mengakhiri musim dengan kekalahan, sementara hasil imbang yang didapatkan Real Madrid sudah cukup membuat mereka finis sebagai runner-up Liga Spanyol 2022-2023.

Arief Apriadi
Senin, 05 Juni 2023 | 06:22 WIB
Klasemen Akhir Liga Spanyol: Barcelona Pesakitan, Real Madrid Finis Runner-up
Penyerang Real Madrid asal Prancis Karim Benzema (tengah) bertepuk tangan dikelilingi oleh rekan satu timnya pada akhir pertandingan pekan ke-38 Liga Spanyol 2022-2023 antara Real Madrid vs Athletic Bilbao di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 4 Juni 2023. Ini jadi laga terakhir Benzema bersama Los Blancos. Pierre-Philippe MARCOU / AFP.

Suara.com - Berikut klasemen akhir Liga Spanyol 2022-2023 usai rampungnya laga pekan ke-38 atau terakhir musim ini, Senin (5/6/2023) dini hari WIB. Barcelona jadi tim pesakitan, Real Madrid dipastikan finis runner-up.

Barcelona, yang sudah dipastikan merengkuh gelar juara sejak beberapa pekan lalu melengkapi performa pesakitan mereka dalam beberapa pekan terakhir dengan kekalahan dari tuan rumah Celta Vigo.

Dalam pertandingan di Estadio Balaídos, Vigo, tim Catalan takluk dengan skor 1-2. Mereka tertinggal dua gol lebih dulu lewat brace Gabriel Veiga (42', 65'), sebelum memperkecil ketertinggalan lewat Ansu Fati (79').

Hasil ini sudah tidak berpengaruh untuk pasukan Xavi Hernandez, tetapi sedikit mencoreng catatan apik mereka musim ini. Barcelona kini kalah enam kali di Liga Spanyol.

Baca Juga:Akhiri Kebersamaan 14 Tahun, Real Madrid dan Karim Benzema Resmi Bercerai

Menariknya, tiga kekalahan itu baru datang di akhir musim alias dalam empat matchday terakhir atau pasca mereka mengunci gelar juara.

Kekalahan dari Celta Vigo membuat Barcelona mengakhiri musim di puncak klasemen dengan koleksi 88 poin dari 38 laga, unggul 10 poin dari Real Madrid.

Dari laga lainnya yang berlangsung lebih dulu, Real Madrid gagal meraih kemenangan. Menjamu Athletic Bilbao, Los Blancos harus puas bermain imbang 1-1.

Penyerang Real Madrid Karim Benzema merayakan keberhasilannya mencetak gol pada pertandingan pekan ke-38 Liga Spanyol kontra Athletic Bilbao di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (4/6/2023). (ANTARA/AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Penyerang Real Madrid Karim Benzema merayakan keberhasilannya mencetak gol pada pertandingan pekan ke-38 Liga Spanyol kontra Athletic Bilbao di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (4/6/2023). (ANTARA/AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Dalam laga ini, Real Madrid sempat tertinggal akibat gol Oihan Sancet, namun mampu menyamakan kedudukan berkat eksekusi penalti Benzema, demikian catatan Liga Spanyol.

Karim Benzema dipastikan tidak akan lagi berseragam Real Madrid musim depan usai pihak klub beberapa waktu lalu mengumumkan pemain asal Prancis itu akan meninggalkan Los Blancos dengan status bebas transfer pada musim panas ini.

Baca Juga:Resmi, Real Madrid Putus Kontrak Eden Hazard

Real Madrid mengakhiri musim ini dengan menempati posisi kedua klasemen akhir Liga Spanyol dengan raihan 78 poin dari 38 laga, sedangkan Athletic Bilbao tetap berada di peringkat ke-8 dengan raihan 51 poin.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

BOLA

TERKINI