alexametrics

Ustadz Zacky Penyakitan karena Pikirkan Perceraian

Tomi Tresnady | Ismail
Ustadz Zacky Penyakitan karena Pikirkan Perceraian
Ustadz Zacky Mirza bicara soal gugatan cerai terhadap istrinya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (7/6/2016). [suara.com/Wahyu]

Zacky sudah membaik sore tadi.

Ustadz Zacky Mirza terbaring lemah di Ruang Musdalifah, Rumah Sakit Cempaka Putih, Jakarta Timur,  sejak Jumat (16/7/2016) kemarin.
 
Syarief Efendi, manager Zacky Mirza, menjelaskan telah muncul benjolan di pinggang Zacky dan diduga kelenjar getah bening atau penumpukan lemak. Hari Rabu (20/7) nanti, dokter baru bisa mengambil tindakan operasi.
 
Selain itu, Syarief juga tak memungkiri sakit Zacky juga dipengaruhi oleh proses perceraian dengan istrinya, Shinta Tandjung.
 
"Mungkin salah satunya beban pikiran dari situ, bisa jadi," katanya saat dihubungi, Sabtu (16/7/2016).
 
Namun, menurut Syarief, apa yang terjadi kepada Zacky merupakan hal yang umum terjadi pada orang lain. "Ustazd kan manusia biasa yang tidak terlepas perasaan sama seperti orang lain yang mengalami problema rumah tangga."
 
Syarief menjelaskan kondisi Zacky pada sore tadi sudah mulai membaik, namun belum bisa bicara banyak dan belum bisa meladeni banyak tamu ingin menjenguknya.
 
"Tadi sempat sesak lagi, jadi nggak boleh banyak bicara dan yang besuk yang masuk harus gantian," kata dia.
 
Zacky dan Shinta menikah pada tanggal 8 November 2011. Zacky memutuskan talak istrinya di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, pada 28 Maret.
 
Sidang mediasi sudah berlangsung dua kali, yakni 19 Mei dan 6 Juni. Sidang selanjutnya akan digelar hari Senin (18/7) nanti. 

Suara.com - Menurut Suryadi, juru bicara PA Depok, permasalahan utama gugatan lantaran adanya perselisihan menahun yang tak berkesudahan.