Rapper Akon Gelar Konser Mini di Gedung Kemensos

Yazir Farouk | Wahyu Tri Laksono
Rapper Akon Gelar Konser Mini di Gedung Kemensos
Rapper Akon (kiri) sebelum menggelar konser mini di gedung Kementerian Sosial, Jakarta, Rabu (8/3/2017) [suara.com/Oke Atmaja]

Akon membawakan tiga lagu dalam konser mini tersebut.

Suara.com - Rapper berdarah Sinegal-Amerika Serikat menggelar konser mini di gedung Kementerian Sosial, Jakarta, hari ini, Rabu (8/3/2017). Dia membawakan tiga lagu, yakni Right Now, Lonely, dan Smack That.

Penampilan Akon ini bukan untuk tujuan komersil, melainkan rangkaian dari program "AKON Terangi Suku Anak Dalam, Orang Rimba, dan Komunitas Adat Terpencil". Kedatangannya ke Indonesia untuk memberikan bantuan berupa proyek listrik tenaga surya. Kemensos memfasilitasi niat baik Akon ini.

"Kebetulan saya kemari untuk memberi bantuan seperti yang saya lakukan di 22 negara Afrika," katanya sebelum memulai konser.

Lebih lanjut kata dia, apa yang dilakukan ini sudah berlangsung sejak 2013. Semula, dia bersama tim cuma ingin mengalirkan listrik ke satu juta rumah di Afrika.

"Tapi setelah tiga tahun berjalan kita telah sukses dan tumbuh berkembang dengan menjalankannya ke 16 negara Afrika lainnya, dan sekarang sudah 22 negara alhamdulillah sudah mulai sukses," ucap rapper muslim ini.

Sebelum konser, acara dimulai dengan penandatangan MoU antara Akon dan Kemensos. Turut hadir di sana, Menteri Sosial, Khofifah Indarparawangsa dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS