alexametrics

Film "Putri Diana" Diputar, Harry dan William Ungkap Fakta Baru

Tomi Tresnady
Film "Putri Diana" Diputar, Harry dan William Ungkap Fakta Baru
Putri Diana. (Shutterstock)

Produser Asley Gething telah meminta izin untuk membuat sebuah program untuk memperingati 20 tahun kematian Diana.

Suara.com - Pangeran William dan Harry ternyata tak bertemu dengan ibunya, Putri Diana, selama satu bulan hingga kematiannya bersama pengusaha Dodi Alfayed di Paris, pada 31 Agustus 1997.

Diana meninggal di usia 36 tahun, satu hari sebelum mereka berkumpul kembali. Saat itu Diana masih proses cerai dengan Pangeran Charles.

Hal itu diungkapkan oleh kedua pangeran itu saat berbagi foto terbaru dan menjelang dirilisnya film dokumenter yang menceritakan kehidupan Diana.

Menurut Harry, perceraian antara ibunya dengan Pangeran Charles membuat anak-anak terasa di ping-pong di antara orangtua. Mereka juga kehilangan waktu bersama dengan orangtua.

Baca Juga: Kate Middleton Pakai Perhiasan "Lungsuran" Putri Diana

Dalam film yang ditayangkan pada Minggu malam (23/7/2017), kedua pangeran memberikan pujian kepada ibunya karena mampu memeluk mereka dengan cinta.

Dalam sebuah wawancara untuk menandai 20 tahun kematian Diana, pangeran mengungkapkan rasa penyesalan karena telah memotong telepon terakhir mereka bersama ibunda, beberapa jam sebelum kematianya, dengan alasan mereka ingin pergi dan bermain.

William dan Harry telah merilis foto-foto yang terdapat di album pribadi, termasuk foto Diana yang tengah menggendong Harry saat masih bayi, yang diambil di kapal pesiar kerajaan Britannia hasil jepretan William.

Harry mengaku hampir menangis saat menyaksikan film tentang ibunya. Dia saat itu menghubungi produsen film dan berkata,"Saya hampir menangis menyaksikannya berulang kali."

Harry mengaku kesedihannya itu masih tanggung, namun memuji film dokomenter itu sebagai "brilian."

Baca Juga: Pangeran William dan Harry Buka-bukaan soal Putri Diana

Sedangkan William memutuskan untuk berbicara secara terbuka mengenai sosok Diana cuma satu kali.