Sebelum Meninggal, Gogon Sempat Menghibur Masyarakat Lampung

Wahyu Nugroho | Wahyu Tri Laksono
Sebelum Meninggal, Gogon Sempat Menghibur Masyarakat Lampung
Gogon Srimulat di film Finding Srimulat (2013) karya sutradara Charles Gozali (Youtube/Charles Gozali).

Pelawak Gogon Srimulat tutup usia pada Selasa (14/5/2018) pagi ini.

Suara.com - Pelawak senior Kadir menceritakan kronologis meninggalnya pelawak senior Margono alias Gogon Srimulat yang tergabung dalam grup lawak Srimulat. Sebelum meninggal, kedua pelawak ini masih satu panggung sama-sama menghibur di Lampung.

Komedian Margono alias Gogon. [Suara.com/Ismail]

“Kemarin itu main sama saya di Lampung. Kalau saya mainnya sama Doyok. Satu panggung sama dia. Cuma yang bawa Gogon itu Didi Kempot. Dia ikut grup Didi Kempot. Ini untuk kampanye Bupati petahana di sana,” ucap Kadir melalui sambungan telepon, Selasa (15/5/2018).

Menurut Kadir, saat manggung bersama tersebut, nafas Gogon sudah berat sekali. Namun menurut Kadir saat itu Gogon masih bisa melanjutkan penampilannya.

Gogon Srimulat meninggal dunia, Selasa (15/5/2018).


Makanya, pemain film Nada Untuk Cinta itu akhirnya berpisah usai pementasan selesai. Kadir memilih jalur darat dengan menyeberang Selat Sunda.

“Tapi ya gitulah napasnya udah berat banget. Cuma masih lanjut. Acara kampanye dari siang sampai jam lima sore. Saya pulang jam 8, tapi Gogon istirahat dan tidur di hotel,” ujar Kadir.

Sampai akhirnya Kadir mendapat kabar pagi tadi, kalau Gogon telah meninggal saat dipindahkan ke rumah sakit. Pemilik nama asli Mubarak itu mengatakan awalnya kawannya itu sempat lemas, makanya Didi Kempot langsung menbawa ke rumah sakit.

“Jadi anak Gogon ada dua laki, satunya di Tangerang, satunya ikut ngawal. Jam lima pagi, anak dari Gogon bangunkan Didi Kempot. Kenapa? Papa pingsan, katanya. Diajak ngomong diem aja, lemes,” tutur Kadir.

Gogon Srimulat di film Finding Srimulat (2013) karya sutradara Charles Gozali (Youtube/Charles Gozali).

“Didi Kempot inisiatif bawa ke rumah sakit. Panggil ambulans, terus Didi kejat pesawat, dia mau pulang. Karena awalnya dikira pingsan aja, cuma asistennya Didi tinggal nemenin anaknya Gogon,” kata Kadir.

Namun, kata Kadir, belum sempat Didi naik pesawat, mendapat kabar kalau Gogon meninggal dunia. “Pas masih di Bandara ditelpon kalau meninggal. Akhirnya Didi batalkan berangkat pagi, diundur jam 10 sekalian bareng sama jenazah. Sekarang lagi diurus buat dibawa ke Solo,” tutupnya.

Sampai berita ini ditulis, masih belum diketahui dimana almarhum Gogon Srimulat akan dikebumikan. Namun menurut informasi sementara, jenazah Gogon Srimulat telah dibawa dari Lampung menuju Solo dengan pesawat.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS