Gandeng Penyanyi Malaysia, Dea ex HiVi! Berharap Go Internasional

Iwan Supriyatna | Ismail
Gandeng Penyanyi Malaysia, Dea ex HiVi! Berharap Go Internasional
Mantan vokalis grup band HiVi!, Dalila Azkadiputri menggandeng penyanyi asal Malaysia, Alvin Chong. (Suara.com/Ismail)

"Kebetulan aku merasa cocok dengan Alvin," kata Dea.

Suara.com - Mantan vokalis grup band HiVi!, Dalila Azkadiputri atau yang lebih dikenal Dea, mencoba menggandeng penyanyi asal Malaysia, Alvin Chong demi menembus pasar musik internasional.

Bersama Alvin, Dea akan merilis single terbarunya bertajuk, MencintaiMu 99%. Sebuah single gabungan lagu kepunyaan Alvin berjudul MencintaiMu dan lagu Dea dengan judul 99%.

"Jadi sebenarnya label aku Musica dan labelnya Alvin universal sudah lama ingin bekerja sama. Dan kebetulan aku merasa cocok dengan Alvin," kata Dea saat ditemui di sela-sela acara pembuatan video klip MencintaiMu 99% di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).

Menurut Dea, dua lagu tersebut memiliki korelasi yang sama. Bahkan saat digabung terkesan terdengar romatis dengan balutan musik yang sedikit dirubah ke jenis musik bossa nova.

"Untuk liriknya nyambung sih. Ada beberapa reff yang aku bisa untuk disambungin. Jadi kayak bertanya dan menjawab," jelasnya.

Bahkam demi diterima di dunia internasional, Dea dan Alvin akan merekam lagu tersebut dalam versi bahasa Inggris.

"Sebenarnya niat dari single ini nanti akan membawa kita ke pasar world wide. Ini jadi langkah awal kita," lanjutnya.

Alvin pun mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Dea. Apalagi hal tersebut bisa membuat dia bisa banyak belajar tentang Indonesia mulai dari bahasa hingga budaya.

"Ini hal yang menyenangkan karena saya bisa belajar bahasa (bahasa Indonesia), culture yang berbeda, makanan. Senang bisa jalan di Indonesia dan bertemu dengan orang-orang yang baru," tutur lelaki yang juga berprofesi sebagai seorang aktor.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS