Addie MS - Reza Artamevia Disatukan di Bangkit Musik Indonesia

Yazir Farouk | Wahyu Tri Laksono
Addie MS - Reza Artamevia Disatukan di Bangkit Musik Indonesia
Riki Putra diapit Addie MS dan Reza Artamevia [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Konser yang melibatkan Addie MS dan Reza Artamevia digelar 21 Juli.

Suara.com - Musisi muda berbakat, Riki Putra akan menggelar konser bertajuk Bangkit Musik Indonesia di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan pada 21 Juli mendatang. Di konser ini, dia melibatkan konduktor Addie MS dan penyanyi Reza Artamevia.

Ini merupakan konser kedua Riki setelah sebelumnya sukses digelar di Yogyakarta pada April lalu dengan tema Gamelan Rules.

Di konsernya, Riki memang memadukan gamelan dan orkestra. Ini dilakukan untuk mengangkat kesenian tradisional yang sudah digerus zaman.

"Musik Indonesia itu punya kualitas. Paling sederhananya, saya pribadi suka gamelan. Saya suka karakternya. Lebih ke ritmis. Agak mistis. Nah mistis itu nggak ada di setiap instrumen. Makanya ini keren banget, nggak perlu liat ke luar," kata Riki dalam jumpa pers di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (13/7/2018).

Riki memastikan konsernya nanti akan menjadi pertunjukan yang luar biasa. Hal itu kata dia, tak lepas dari peran Addie MS dan Reza Artamevia.

"Intinya Mas Addie dan Teh Reza ini kan hebat-hebat. Gimana supaya gamelan ini tidak dianggap main-main. Ya kita tampilkannya juga tidak dengan main-main," ujar Riki.

Dalam konser nanti, Riki akan membawakan lebih dari 15 lagu. Tak hanya itu, aksi permainan gitar solo Riki dengan iringan musik orkestra juga siap menghibur penonton.

Di panggung megah nanti Riki didampingi oleh 83 musisi pengiring. 45 untuk musisi orkestra, 11 pemain gamelan, dan 27 paduan suara.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS