Iis Dahlia ke Fatin Cs: Anak-anak itu Perlu Belajar Sopan Santun

Reza Gunadha | Sumarni
Iis Dahlia ke Fatin Cs: Anak-anak itu Perlu Belajar Sopan Santun
Iis Dahlia (Instagram)

"Saya anggap anak-anak ini harus di didik sopan santun," kata Iis Dahlia.

Suara.com - Iis Dahlia: Fatin Shidqia cs Perlu Belajar Sopan Santun

Pedangdut Iis Dahlia menilai Fatin Shidqia, Mytha Lestari dan Citra Scholastika, tidak beretiket hanya lantaran berani mengkritik dirinya mengenai insiden pengusiran audisi peserta Kontes Dangdut Indonesia 2018.

Fatin, Mytha, dan Citra ikut mengomentari video Iis Dahlia mengusir seorang peserta KDI 2018 karena tak berdandan yang tengah viral di media-media sosial.

Seharusnya, kata perempuan berusia 46 tahun itu, Fatin Cs lebih dulu bertanya kepada dirinya sebelum melontarkan komentar.

"Junior-junior, anak kecil, harusnya tanya ke saya 'Mbak ini ada apa', itu kan sopan santunnya ada. Jangan membuat opini padahal dia tak menonton. Jadi saya anggap anak-anak ini harus di didik sopan santun," kata Iis Dahlia dihubungi Jumat (20/7/2018).

Bagi Iis Dahlia, Fatin Shidqia cs juga tidak pantas memberikan bermacam tanggapan soal dirinya. Sebab, mereka adalah pekerja seni yang pasti sudah memahami seluk-beluk industri musik Tanah Air.

"Kalau orang awam boleh komentar, karena tak mengerti industri tuh seperti apa. Tapi kalau orang-orang seni tapi dia yak ada di acaranya, ya sudahlah," ucap Iis Dahlia.

Untuk diketahui, Iis Dahlia jadi sorotan seusai terekam video mengusir peserta audisi KDI 2018 gara-gara penampilan.

Dalam cuplikan video yang beredar, Iis Dahlia yang berperan sebagai juri tertangkap kamera melontarkan kritikan tak pantas.

Fatin Shidqia, Mytha Lestari dan Citra Scholastika yang merupakan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat menyindir tindakan Iis Dahlia melalui akun Instagram. Mereka membandingkan sistem penjurian dulu dan sekarang.

Sementara dalam video utuh tampak pelantun 'Cinta Apalah Apalah' itu hanya meminta sang kontestan berganti baju dan memakai mekap sebelum kembali masuk ke ruang audisi. Setelah hadir dengan gaya yang rapi, Iis Dahlia baru menyuruh si peserta untuk bernyanyi.

Baca Juga

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS