Laura Basuki Bangga Perankan Susi Susanti

Ferry Noviandi
Laura Basuki Bangga Perankan Susi Susanti
Laura Basuki (Suara.com)

Lauara Basuki akan memerankan Susi Susanti dalam film biopic berjudul Susi Susanti - Love All garapan sutradara Sim F.

Suara.com - Laura Basuki ditunjuk memerankan sosok legenda bulutangkis Indonesia, Susi Susanti dalam film biopic berjudul Susi Susanti - Love All. Film tersebut disutradarai Sim F.

Seperti dikutip dari Antara, Laura Basuki mengaku bangga memerankan pebulutangkis yang meraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992 tersebut.

Susi Susanti dan Alan Budikusuma. (Instagram)
Susi Susanti dan Alan Budikusuma. (Instagram)

"Buat saya suatu kebahagiaan sih punya kesempatan bermain film menjadi sosok legendaris di dunia badminton, Susi Susanti. Ini peran pertama saya menjadi seorang atlet," kata Laura Basuki, dalam jumpa pers film Susi Susanti - Love All di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Tak mau tampil buruk memerankan Susi Susanti, Laura Basuki melakukan persiapan maksimal. Salah satunya, artis 30 tahun itu latihan keras bermain bulutangkis.

"Jadi persiapannya cukup panjang. Waktu itu ada sekitar empat bulan untuk latihan fisik dan latihan badminton khusus untuk film ini," ujar Laura Basuki.

Selain belajar teknik bulutangkis, bintang film 3 Hati, Dua Dunia, Satu Cinta itu juga harus mempelajari gestur dari Susi Susanti melalu rekaman video.

"Ya semuanya dipelajari untuk gestur, gaya berbicara, gaya bermain di lapangan, itu semuanya dipelajari selama empat bulan itu," tutur Laura Basuki.

Film Susi Susanti - Love All merupakan kolaborasi antara Damn! I Love Indonesia Movies bekerjasama dengan Oreima Films dan East West Synergy.

Selain mengisahkan lika-liku perjalanan Susi Susanti dengan segala prestasinya di dunia bulutangkis, film ini juga menitikberatkan pada kekuatan cinta yang berhasil membuat Susy Susanti seperti sekarang.

Daniel Mananta. (Instagram)
Daniel Mananta. (Instagram)

"Cinta ini adalah sebuah kekuatan yang membuat Susy Susanti bisa seperti sekarang. Kita bisa lihat semangat api Susi Susanti dari 1985 ketika memenangkan kejuaraan dunia junior dan api tersebut terus berkobar hingga sekarang ke generasi milenial," ujar Daniel Mananta selaku produser film.

Rencananya, Susi Susanti - Love All akan tayang pada 2019.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS