alexametrics

Eksklusif: Urip Arpan Kena Stroke Sejak 1,5 Tahun Lalu

Ferry Noviandi | Ismail
Eksklusif: Urip Arpan Kena Stroke Sejak 1,5 Tahun Lalu
Urip Arpan (Ismail/Suara.com)

Urip Arpan kini hidup menumpang di sebuah rumah kontrakan bersama salah seorang anaknya di kawasan Cilincing, Jakarta Utara.

Suara.com - Aktor senior Urip Arpan telah mengejutkan masyarakat terkait kondisinya kini yang cukup memprihatinkan. Kabar Urip terbaru diungkap oleh salah satu akun Instagram gosip.

Rupanya, Urip Arpan mengalami penyakit stroke dan diabetes. Meski kondisinya sudah melemah, aktor 71 tahun itu terlihat semangat saat Suara.com mengunjungi kediamannya di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (20/9/2018) malam.

Urip Arpan sebelumnya tinggal di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Kini, bintang film Si Doel Anak Modern itu menumpang tinggal di sebuah rumah kontrakan salah satu putranya, di Jalan  Malaka Bulak, RT 003 RW 013 No.17, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Baca Juga: Mirisnya Kehidupan Urip Arpan, Sule Resmi Menduda

Dengan mengenakan sarung dan kopiah, bintang sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekkah itu mengaku terkena stroke selama satu setengah tahun.

"Kenanya akhir November (2016) dan di bulan September (2017)," ungkap Urip Arphan.

Awalnya, aktor yang wajahnya mirip almarhum Benyamin S itu hanya terkena stroke ringan.

"Bagusnya nggak langsung total, nggak langsung menyon. Tapi Jalan juga udah susah, makan (susah)," jelasnya.

Kondisi Urip Arphan memprihatinkan. [Instagram]
Kondisi Urip Arphan memprihatinkan. [Instagram]

Namun lelaki yang telah membintangi 57 film layar lebar itu tidak tahu bagaimana saat awal dia terkena stroke. Bahkan dia tidak terjatuh di kamar mandi seperi penderita stroke pada umumnya.

Baca Juga: Anwar Fuadi Ungkap Rencana Bantu Urip Arpan

"Nggak tahu (gimana kena stroke). Nggak jatuh atau apa. Nggak jatuh, aktivitas juga biasa-biasa aja. Dan tiba-tiba kena," ujar Urip Arpan.