Alasan Produser Pilih Luna Maya Jadi Suzzanna

Ferry Noviandi | Sumarni
Alasan Produser Pilih Luna Maya Jadi Suzzanna
Luna Maya memerankan Suzzanna dalam film Suzzanna Bernafas Dalam Kubur. (Soraya Intercine Films)

Butuh waktu dua tahun untuk memilih Luna Maya memerankan Suzzanna dalam film Suzzanna Bernafas Dalam Kubur.

Suara.com - Untuk sementara, Luna Maya dianggap sukses memerankan Suzzanna dalam film Suzzanna Bernafas Dalam Kubur. Dari penampilan Luna di film tersebut, mantan kekasih Reino Barack itu sangat mirip dengan Suzzanna.

Namun, terpilihnya Luna Maya untuk memerankan Suzzanna bukanlah hal yang mudah. Sunil Soraya selaku produser mengakui, ia butuh waktu dua tahun untuk memutuskan siapa yang akan memerankan Suzzanna.

Poster film Suzzanna Bernafas Dalam Kubur. (Soraya Intercine Film)
Poster film Suzzanna Bernafas Dalam Kubur. (Soraya Intercine Films)

"Dua tahun mikir siapa yang cocok. Muka harus mirip sama Suzzanna. Cukup sulit. Banyak calon artis, tapi yang dedikasi susah," kata Sunil Soraya, dalam konfrensi pers film Suzzanna Bernafas Dalam Kubur di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2019).

"Rocky (Rocky Soraya, sutradara) bilang, 'coba Luna Maya aja'. Saya lihat mukanya, mirip sekali dengan Suzzanna. Saya panggil sama orang prostetiknya. Kalau facial strukturnya beda, susah. Tapi Luna struktur mukanya sama," sambung Sunil.

Setelah memutuskan nama Luna Maya, Sunil Soraya kemudian mencari tim make up artis yang bisa membuat wajah Luna sangat mirip Suzzanna. Tak main-main, Sunil memilih make up artis dari Rusia.

"Make up artis, saya sudah banyak bicara di Indnesia. Mereka banyak kerjakan film lain dan kita butuh waktu berbulan-bulan non stop dedikasi sama kita. Kemudian ketemu sama orang Rusia, dia pernah buat mirip seorang presiden apa. Dia senang dengan project kami, dan dia yakinkan bisa setelah riset dan lain-lain. Dia bisa," ujar Sunil Soraya.

Sunil Soraya mengaku terus memantau selama syuting film Suzzanna. Dari situ ia tahu salah satu masalah besarnya ada di suara Luna Maya.

Luna Maya memerankan Suzzanna dalam film Suzzanna: Bernafas Dalam Kubur. (Instagram)
Luna Maya memerankan Suzzanna dalam film Suzzanna: Bernafas Dalam Kubur. (Instagram)

"Problem besar di suara. Kami hire coach, karena harus pas 99 persen. Luna suaranya cukup beda dan dia harus setiap hari latihan. Karena suaranya kurang terus," ungkap Sunil.

Selain Luna Maya, film Suzzanna Bernafas Dalam Kubur juga dibintangi Herjunot Ali dan Alex Abbad. Film ini rencananya akan diputar serentak di bioskop pada 15 November 2018.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS