Pingsan Dituntut 5 Tahun, Tompi Bongkar Dusta Ratna Sarumpaet

Ferry Noviandi
Pingsan Dituntut 5 Tahun, Tompi Bongkar Dusta Ratna Sarumpaet
Tompi dan Roro Fitria. (Suara.com)

Berita dari Ratna Sarumpaet menjadi salah satu berita paling menyita perhatian dari dunia entertainment di Suara.com.

Suara.com - Setelah musibah gempa dan tsunami di Palu, Indonesia kembali dibuat gempar dengan wajah bonyok Ratna Sarumpaet. Dari pengakuannya, ibunda Atiqah Hasiholan itu mengaku dipukuli oleh tiga orang di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung pada 21 September 2018.

Setelah munculnya pengakuan itu, Ratna Sarumpaet pun mendapat banyak simpati dari berbagai masyarakat. Tapi rupanya, tidak semua orang percaya dengan pengakuan perempuan 69 tahun tersebut. Penyanyi dan dokter bedah Tompi salah seorangnya.

Di Twitter, Tompi menemukan keanehan dan kejanggalan luka pada kantung mata Ratna Sarumpaet. Menurut pelantun "Menghujam Jantungku" itu, luka yang ada pada wajah Ratna lebih terlihat seperti luka operasi plastik, daripada luka akibat pemukulan benda tumpul.

Awalnya, Tompi mendapat kecaman dengan analisanya itu. Tompi dianggap tak memiliki simpati dan empati terhadap Ratna Sarumpaet. Tompi pun diserang oleh rekan-rekan Ratna Sarumpaet seperti Fadli Zon dan Fahri Hamzah di Twitter.

Namun sehari setelah pengakuannya dipukuli, Ratna Sarumpaet kemudian menggelar konfrensi pers. Secara mengejutkan, Ratna mengaku tak dipukuli. Ia berbohong dan luka di wajahnya pun akibat operasi sedot lemak.

Tompi dalam kasus Ratna Sarumpaet menjadi salah satu berita paling populer selama sepekan terakhir dari kanal Entertainment Suara.com. Selain Tompi dan Ratna Sarumpaet, kami telah menghimpun enam berita terpopuler selama seminggu. Apa saja beritanya? Simak di bawah ini:

Penyanyi sekaligus dokter Tompi. [suara.com/Sumarni]
Penyanyi sekaligus dokter Tompi. [suara.com/Sumarni]

1. Tompi Yakin Ratna Sarumpaet Memar Cuma karena Operasi Plastik

Dokter spesialis bedah plastik sekaligus musisi, Tompi, meragukan kebenaran kabar soal wajah lebam Ratna Sarumpaet. Pelantun 'Sedari Dulu' itu meyakini bahwa bengkak di wajah Ratna Sarumpaet bukan akibat dipukuli, melainkan tindakan operasi plastik.

Hal tersebut diutarakan Tompi melalui Twitter pribadinya, Selasa (2/10/2018) malam. Personel Trio Lestari itu me-retweet cuitan pemilik akun @eLfathir yang mengunggah perbandingan latar belakang foto viral Ratna Sarumpaet dengan wallpaper ruang praktek seorang dokter.

Baca berita selengkapnya DI SINI

Sutopo video call dengan Raisa (Suara.com/Risna Halidi  &  capture instagram @raisa6690)
Sutopo video call dengan Raisa (Suara.com/Risna Halidi & capture instagram @raisa6690)

2. Ada Apa dengan Raisa dan Ketua BNPB Purwo Sutopo?

Hastag #RaisaMeetSutopo mendadak vidral di media sosial. Malah, hastag tersebut nangkring di trending topik nasional Twitter hari ini.

Sutopo Purwo Nugroho merupakan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Sutopo boleh jadi orang yang paling dicari wartawan terkait informasi terkini pasca bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Kendati mengidap kanker paru stadium lanjut dan harus menjalani terapi, Sutopo Purwo tak pernah lupa memberikan update seputar penanganan pasca bencana di Palu dan Donggala.

Baca berita selengkapnya DI SINI

Aurel Hermansyah dan Marko Simic. (Instagram)
Aurel Hermansyah dan Marko Simic. (Instagram)

3. Dinar Candy Bongkar Hubungan Aurel Hermansyah dan Marko Simic

Disc Jockey (DJ) Dinar Candy membongkar hubungan yang dijalani Aurel Hermansyah dengan pesepakbola Marko Simic. Katanya, putri sulung Anang Hermansyah itu sering video call bareng Marko Simic.

"Ih Marko Simic sama Aurel sering video call loh. Kok masih mau yah," kata Dinar Candy, saat dihubungi Suara.com, Selasa (2/10/2018).

Baca berita selengkapnya DI SINI

Roro Fitria pingsan usai dituntut lima tahun penjara. (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)
Roro Fitria pingsan usai dituntut lima tahun penjara. (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

4. Dituntut 5 Tahun Penjara, Roro Fitria Pingsan

Artis Roro Fitria pingsan usai dituntut lima tahun penjara dan denda Rp 1 miliar. Sidang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarat Selatan, Kamis (4/10/2018).

Pembacaan tuntutan Roro Fitria dilakukan pertama. Setelah Roro, Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan tuntutan untuk Wawan Hartawan, pria pemasok sabu untuk Roro.

Usai JPU membacakan tuntutan, Roro Fitria sempat berbincang dengan sang ibu.

Baca berita selengkapnya DI SINI

Kiki The Potters. [Sumarni/Suara.com]
Kiki The Potters. [Sumarni/Suara.com]

5. Nikita Mirzani dan Kiki The Potters Perang Lagi

Perseteruan Nikita Mirzani dengan Kiki The Potters kembali ramai di media sosial. Kali ini giliran Nikita Mirzani menuduh Kiki berbohong soal transfer uang kepadanya.

Seperti diketahui, Nikita Mirzani dan Kiki The Potters sempat menjalin hubungan asmara. Keduanya putus, kemudian ribut dan saling mengaku ke polisi.

Jika mau jujur, karena perseteruannya dengan Kiki The Potter lah nama Nikita Mirzani jadi terkenal. Kini keduanya kembali bermasalah dengan masalah baru.

Baca berita selengkapnya Di Sini

Suasana di kediaman aktor senior Rudy Wowor di Perumahan Pesona Khayangan, Depok, Jawa Barat, Jumat (5/10). [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]
Suasana di kediaman aktor senior Rudy Wowor di Perumahan Pesona Khayangan, Depok, Jawa Barat, Jumat (5/10). [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]

6. Aktor Senior Rudy Wowor Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari aktor senior Tanah Air, Rudy Wowor. Aktor keturunan Belanda itu meninggal dunia dalam usia 74 tahun hari ini, Jumat (5/10/2018).

Kabar duka itu diterima Suara.com dari pesan yang diterima di kalangan wartawan.

"Sudah berpulang Rudy Wowor (74 tahun) pagi ini 5 Oktober 2018. Rumah duka (Michael Wowor): Perumahan Pesona Khayangan blok DC no 3. Jl. Margonda Raya, Depok," bunyi pesan tersebut.

Baca berita selengkapnya di SINI

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS