Kondisi Terkini Anak Surya Saputra yang Idap Penyakit Langka

Yazir Farouk | Sumarni
Kondisi Terkini Anak Surya Saputra yang Idap Penyakit Langka
Surya Saputra (Ismail/Suara.com)

Anak Surya Saputra belum genap berusia 2 tahun.

Suara.com - Aktor Surya Saputra mengungkap kondisi terkini putranya, Atharva Bimasena Saputra yang terkena penyakit mata cukup langka yakni ROP (Retinopathy of Prematurity).

"Kondisinya Bima waktu lahir itu karena premateur, dia kena ROP. Tapi alhamdulillah sekarang sudah baik, nggak ada masalah lagi," kata Surya Saputra di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (18/10/2018).

Hanya saja, lanjut Surya, anaknya yang belum genap 2 tahun itu masih harus menggunakan kacamata. Dia bilang, dokter menyarankan agar Bima sapaannya, memakai kacamata khusus.

"Pada saat lepas kacamata pasti burem, kalau pakai kacamata itu jelas intensitas cahayanya beda. Biarkan dia memilih, mana yang lebih nyaman sama dia. Tapi memang masih dibantu kacamata," ujarnya.

Pemain film Dear Nathan ini memang tidak memaksa si kecil agar selalu pakai kacamata.

"Kalau ngerasa dia ngeganjel nggak dipake juga nggak apa-apa. Buat saya yang penting adalah kebahagian Bima, kenyamanan Bima," kata Surya .

Tapi sampai sekarang, suami Cynthia Lamusu ini belum tahu apakah gangguan mata yang dialami Bima bisa sembuh total atau tidak. Dia cuma berharap anaknya itu bisa selalu tumbuh sehat.

"Kalau minusnya saya nggak tahu ya bisa sembuh apa nggak. Belum sampai ke sana. Kalau saat ini ya Bima harus pakai kacamata," kata Surya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS