Sebelum Meninggal, Titi Qadarsih Sempat Dirawat di Hotel

Fajarina Nurin | Ismail
Sebelum Meninggal, Titi Qadarsih Sempat Dirawat di Hotel
Indra Qadarsih [Ismail/Suara.com]

Anak-anak Titi Qadarsih ingin membuat sang ibu nyaman.

Suara.com - Aktris senior sekaligus penyanyi Titi Qadarsih meninggal karena sakit kanker usus, setelah beberapa bulan dirawat di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan.

Setelah Titi Qadarsih divonis kanker usus stadium 4, keluarga memutuskan untuk mengajaknya menginap di sebuah hotel. Kata sang putra Indra Qadarsih, hal itu dilakukan karena dokter tak bisa melakukan tindakan apapun.

"Di rumah sakit juga sudah lama, berobat itu udah hampir dua bulan lah, dua bulan lebih," kata Indra Chandra Setiadi, putra sulung Titi Qadarsih, saat ditemui di rumah duka, kawasan Cinangka, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (22/10/2018).

"Nah, dokter memang terakhir nggak bisa ambil tindakan apapun karena dilihat kondisi umurnya mama. Yang ada kita cuma bikin nyaman mama aja (menginap di hotel)" sambungnya.

Setelah menginap, Titi Qadarsih akhirnya dipulangkan ke rumahnya di Cinangka, Sawangan, Depok. Namun, artis yang dijuluki Ratu Modelling itu mengembuskan napas terakhir dalam perjalanan tersebut.

Indra Qadarsih menyambut para peayat di rumah duka mendiang sang ibu, Titi Qadarsih, di kawasan Sawangan, Depok, Senin (22/10/2018). [Ismail/Suara.com]
Indra Qadarsih menyambut para peayat di rumah duka mendiang sang ibu, Titi Qadarsih, di kawasan Sawangan, Depok, Senin (22/10/2018). [Ismail/Suara.com]

"Habis dari Rumah Sakit Fatmawati kita ke hotel. Dari hotel kita cari perawat, pas perawat sudah ada. Nah, baru kita ajak mama pulang ke rumahnya di Cinangka. Pas perjalanan dari hotel ke rumah, jam 12.00, mama dipanggil," ungkap Indra Qadarsih.

Saat ini, jenazah masih disemayamkan di rumah duka. Sayang, awak media dilarang mengambil gambar jenazah perempuan yang meninggal di usia 73 tahun itu.

Rencananya, keluarga akan memakamkan jenazah Titi Qadarsih di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, besok, Selasa (23/10/2018).

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS