Single Perdana Enda dan Oncy Bukan Cuma Bahas Masalah Percintaan

Fajarina Nurin | Sumarni
Single Perdana Enda dan Oncy Bukan Cuma Bahas Masalah Percintaan
Enda dan Oncy Ungu. (Trinity Optima Production)

Enda dan Oncy bercerita soal single perdananya yang berjudul 'Apa Kabarmu'.

Suara.com - Dua personel Ungu, Enda dan Oncy resmi merilis single proyek kolaborasi terbaru berjudul 'Apa Kabarmu'. Berbeda dengan sebelumnya, lagu ini dirancang dengan konsep akustik yang dibawakan secara duo oleh mereka.

Kendati begitu, Enda mengatakan lagu ciptaannya itu bukan cuma membahas soal kehidupan asmara.

"Apa Kabarmu ini single baru kita. Konsepnya musik minimalis akustik. Terus lagunya bercerita tentang seseorang yang bertanya kepada bisa sahabat, pacar, orangtua apa kabarmu sekarang. Kenapa? Karena sudah lama nggak bertemu," cerita Enda di kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (31/10/2018).

Meski terlihat sederhana, gitaris band Ungu ini mengungkap 'Apa Kabarmu' mempunyai arti lirik yang cukup mendalam.

Enda dan Oncy Ungu. (Trinity Optima Production)
Enda dan Oncy Ungu. (Trinity Optima Production)

"Inspirasinya dari kata-kata apa kabarmu itu. Aku berpikir kata-kata apa kabarmu ini kan sedikit simple tapi berarti. Berarti buat kehidupan orang-orang yang nggak pernah ketemu kayaknya berarti banget," tutur Enda.

Di tempat yang sama, Oncy juga menambahkan proses pembuatan lagu tersebut terbilang singkat. Pasalnya, lirik lagunya sendiri sudah diciptakan oleh Enda sejak lama.

"Karena lagunya udah jadi tinggal dikasih musik dikit langsung jadi. Sehari saja langsung jadi. Itu bikinnya di basecamp," ujar Oncy.

Seperti diketahui, Apa Kabarmu sudah dirilis sejak 19 Oktober 2018. Kini, lagu itu pun bisa didengarkan di seluruh platform musik.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS