Anggap Panutan, Daniel Mananta Bermimpi Ingin Jadi Sahabat Ahok

Fajarina Nurin | Sumarni
Anggap Panutan, Daniel Mananta Bermimpi Ingin Jadi Sahabat Ahok
Daniel Mananta [Sumarni/Suara.com]

Daniel Mananta berperan sebagai Ahok dalam film A Man Called Ahok.

Suara.com - Aktor Daniel Mananta mengaku mimpinya untuk dekat dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok belum terwujud. Padahal, dia memerankan sosok Ahok dalam film biopik, A Man Called Ahok.

"Ketemu sudah sama Pak Ahok. Tapi buat kenal dekat belum terwujud sampai sekarang. Karena nomor telepon pun gue nggak dibagi loh," seloroh Daniel Mananta lantas tertawa kepada Suara.com di Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (7/11/2018).

Maklum, sejak awal menerima peran tersebut, host Indonesian Idol ini memang punya misi ingin berteman dekat dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Gue mau main film ini karena pengin temenan saja sama pak Ahok. Jujur saya respect banget sama Pak Ahok tapi nggak punya akses sama pak Ahoknya sendiri. Jadi gue pengin banget ada di petanya dalam kehidupan pak Ahok. Gue juga pengin bisa sahabatan kali yah," sambungnya lagi.

Daniel Mananta bahkan berharap ke depannya bisa sering nongkrong bareng Ahok. Pasalnya, ia menganggap Ahok adalah figur panutan.

Daniel Mananta [Sumarni/Suara.com]
Daniel Mananta [Sumarni/Suara.com]

"Siapa tahu suatu saat gue bisa ngopi-ngopi sama dia, ngobrol-ngobrol. Dan gue bisa lebih belajar dari dia. Mungkin dia bisa menjadi mentor gue dalam hidup. Karena gue sama sekali nggak ada tertarikan di dunia politik," tutur Daniel Mananta.

Apalagi, lelaki 37 tahun ini merasa ada sifat yang mirip antara dirinya dengan Ahok meskipun menggeluti profesi yang berbeda.

Daniel Mananta [Sumarni/Suara.com]
Daniel Mananta [Sumarni/Suara.com]

"Gue mungkin memang sama beliau dua bidang arena berbeda. Beliau di politik, gue di entertainment. Tapi kita memiliki satu kesamaan yang kuat banget yaitu kepercayaan dan keimanan kita kepada Tuhan. Dari situ sih gue bisa belajar dari beliau soal hidup," ucap Daniel Mananta.

Seperti diketahui, film A Man Called Ahok mengangkat kisah perjalanan hidup seorang Ahok dari kecil hingga menjadi seorang politikus. Film garapan Putrama Tuta ini siap tayang 8 November 2018.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS