Pakai Kursi Roda saat Hamil, Ini Penjelasan Tya Ariestya

Fajarina Nurin
Pakai Kursi Roda saat Hamil, Ini Penjelasan Tya Ariestya
Artis Tya Ariestya. [suara.com/Ismail]

Tya Ariestya ingin menjaga janin dalam kandungannya.

Suara.com - Perjuangan Tya Ariestya untuk mendapatkan anak kedua terbilang penuh tantangan. Melalui proses bayi tabung, mantan atlet takwondo melalui berbagai tahap penuh resiko.

Salah satunya adalah keharusan Tya Ariestya untuk tetap sehat dan tidak kelelahan sedikit pun. Alhasil, ia terpaksa duduk di kursi roda ketika akan berjalan jauh.

Tya Ariestya cerita kehamilan kedua. [instagram]
Tya Ariestya cerita kehamilan kedua. [instagram]

Namun sayang, perjuangan itu tak jarang dipandang sebelah mata orang pihak yang tak paham. Seperti yang diutarakan Tya Ariestya dalam Instagram pribadinya, Jumat (9/11/2018).

"Ceritanya sempet satu waktu aku ke sency dan ada yg ngomongin dibelakang dan omongannya sampe ke aku. 'Itu si Tya hamil aja kayak org cacat gt! Padahal yang lain hamil biasa aja'," kata Tya Ariestya.

Dengan santai, Tya Ariestya pun menjelaskan alasan di balik keputusannya menggunakan kursi roda. Rupanya, pengalaman mengandung anak pertama membuatnya belajar agar lebih berhati-hari di kehamilan kedua ini.

Tya Ariestya. (Instagram)
Tya Ariestya. (Instagram)

"Di awal kehamilan sempet ada flek skitar satu minggu, riwayat pernah melahirkan kanaka prematur 35 weeks, dan rajin kontraksi di usia kandungan trimester 2, itu sudah jadi alasan kuat aku harus extra jaga kandungan aku kali ini," ungkap Tya Ariestya.

"Kursi roda buat aku, ini adalah media buat aku supaya aku nggak terlalu capek. Dan aku paling tahu kondisi badan aku, emang kalau ke mall aku selalu pake kursi roda kok dan aku enjoy dengan kondisi aku sekarang,"sambungnya.

Terakhir, Tya Ariestya berharap siapa pun yang melihatnya di tempat umum agar tak lagi memandang sinis ke arahnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS