Cerita Via Vallen Bertemu Anak-anak Palestina

Ferry Noviandi | Sumarni
Via Vallen [Suara.com/Achmad Ali]
Via Vallen [Suara.com/Achmad Ali]

Setelah menjalani ibadah umrah, Via Vallen sempat berkunjung ke Palestina.

Suara.com - Pedangdut Via Vallen bercerita soal perjalanan umrah-nya awal Desember 2018. Via Vallen bilang, selain beribadah ke Tanah Suci, dia juga sempat menyambangi Palestina

"Rute umrah kayak biasanya. Cuma tambahan ke Palestina aja," ujar Via Vallen, saat ditemui di Pantai Lagoon Ancol, Jakarta Utara pada Selasa (1/1/2019).

Via Vallen saat umrah. (Instagram)
Via Vallen saat umrah. (Instagram)

Setibanya di Palestina, pelantun "Sayang" ini mengaku perasaannya campur aduk. Dia tidak menyangka masyarakat di sana tetap beraktivas seperti biasameskipun di bawah bayang-bayang tentara Israel. 

"Palestina itu sih tersentuh banget. Apa namanya, suasananya keren. Jadi Via tahu keseharian mereka gimana. Mereka tuh ada di negaranya sendiri tapi dijaga (Israel)," sambung Via Vallen. 

Sebelumnya lewat Instagram, perempuan asal Surabaya, Jawa Timur ini membagikan momen bareng anak Palestina. Di situ, Via Vallen terlihat membeli makanan yang dijual si anak tersebut.

"Di gang kecil itu isinya rumah-rumah penduduk Palestina dan banyak yang buka toko di situ ( tapi tetep ya di gang itu di jaga sama tentara Israel). Aku sering lihat anak ini di gang itu tapi aku nggak tau kalau anak ini jualan agar-agar," tulis Via Vallen sebagai keterangan foto.

"Sampai akhirnya waktu kita keluar dari toko, anak ini ngasih isyarat jari telunjuk nyuruh kita beli satu. Akhirnya kita balik mundur ke tempat anak ini, dan kita beli lima karena kita berlima," sambungnya lagi.

Via Vallen bersama anak Palestina. (Instagram)
Via Vallen bersama anak Palestina. (Instagram)

Perempuan 27 tahun ini juga menambahkan perjuangan anak Palestina itu mengingatkan dirinya di masa lalu. 

"Jadi inget dulu waktu aku kecil. Kalau aku pengin sesuatu aku mesti ke lampu merah dulu, ngamen atau jualan koran. Kalau nggak gitu aku ke tempat tetangga menawarkan jasa ( di suruh beli apa kek di warung ) terus di kasih imbalan," kata Via Vallen

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS