Warga Garut Antusias Sambut Film Preman Pensiun

Ferry Noviandi
Warga Garut Antusias Sambut Film Preman Pensiun
Cast Film Preman Pensiun (Suara.com)

Garut memang memiliki keterkaitan cerita dengan kisah Preman Pensiun.

Suara.com - Film Preman Pensiun resmi dirilis di Bioskop mulai Kamis (17/1/2019). Di hari pertama penayangan, para pemain film Preman Pensiun menggelar acara nonton bareng di sebuah bioskop di Garut, Jawa Barat.

Acara nonton bareng film Preman Pensiun berlangsung di Bioskop XXI Ramayana Garut. Acara tersebut dihadiri sejumlah artis pendukung film Preman Pensiun seperti Epy Kusnandar , yang memerankan tokoh Muslihat alias Kang Mus.

Penampilan Epy Kusnandar yang hanya mengenakan kaos singlet pun menjadi perhatian banyak orang. Para penonton yang memenuhi seluruh kursi bioskop, langsung yang meminta foto bareng dengan aktor 54 tahun tersebut, setelah pertunjukan film selesai.

Pemeran film Preman Pensiun dalam acara screening. (SUARA.com/Wahyu Tri Laksono)
Pemeran film Preman Pensiun dalam acara screening. (SUARA.com/Wahyu Tri Laksono)

Seorang warga Garut, Aef Hendi mengatakan, film Preman Pensiun merupakan film bioskop yang sudah dinantikan sejak lama, sehingga saat pemutaran perdana langsung semangat untuk nonton.

"Film Preman Pensiun sudah lama ditunggu-tunggu, kalau dulu filmnya sinetron, sekarang di bioskop, jadi penasaran seperti bagaimana filmnya," kata Aef Hendi, seperti dikutip dari Antara,

Garut dipilih menjadi tempat nonton bareng film Preman Pensiun karena kota ini punya keterkaitan dengan cerita film Preman Pensiun.

Dalam film tersebut juga diceritakan Kang Bahar atau almarhum Didi Petet dulunya berasal dari Kabupaten Garut dan dimakamkan juga di Garut. Bahkan sutradara film Preman Pensiun, Aris Nugraha merupakan orang Garut.

"Penulis naskah dan sutradaranya sampai pemain itu dari Garut," kata Epy Kusnandar.

Menurut Epy Kusnandar, kehadiran para artis Preman Pensiun sebagai bonus bagi masyarakat Garut saat menonton perdana film di Bioskop XXI Ramayana Garut.

Icha Naga saat syuting film Preman Pensiun. (Ismail/Suara.com)
Icha Naga saat syuting film Preman Pensiun. (Ismail/Suara.com)

"Kedatangan kami ini sebagai hadiah untuk Garut," katanya.

Film Preman Pensiun mengisahkan tentang para preman yang berhenti menjadi preman kemudian mengisi kesibukannya dengan melakukan pekerjaan lain, seperti usaha makanan kecimpring, satpam, atau menjadi atlet tinju.

Selain Epy Kusnandar, Preman Pensiun juga dibintangi oleh Soraya Rasyid, Vina Ferina, Sindy Lesmana, Muhammad Jamasari, Icha Naga dll.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS