Tembang Lingsir Tandai Comeback Arya Vasco di Dunia Akting

Ferry Noviandi | Sumarni
Tembang Lingsir Tandai Comeback Arya Vasco di Dunia Akting
Arya Vasco. [suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Tembang Lingsir menjadi film horor pertama bagi Arya Vasco.

Suara.com - Film Tembang Lingsir menandai comeback perdana Arya Vasco setelah vakum dari dunia akting. Karena itu, dia sangat antusias saat diminta syuting film tersebut.

"Waktu itu aku antusias banget. Soalnya ini tuh pas syuting September itu aku baru lulus SMA, Juni kemarin. Aku pas kelas 12, nggak ambil film sama sekali," kata Arya Vasco, saat mengunjungi redaksi Suara.com di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2019).

"Jadi aku sudah lama nggak syuting. Makanya excited banget pas comeback di film horor. Soalnya ini pas banget horor lagi booming," sambungnya lagi.

Salah satu adegan di film Tembang Lingsir. (MD Pictures)
Salah satu adegan di film Tembang Lingsir. (MD Pictures)

Ditambah, Tembang Lingsir menjadi film horor pertama yang dibintangi lelaki blasteran Indonesia - Belanda itu. Maklum biasanya, Arya Vasco cuma membintangi film-film bergenre drama romantis.

"Ini film horor pertama. Menurut aku asyik-asyik aja sih. Scene aku di sini nggak banyak tapi dapat pengalaman terus aku ngerasa beruntung dapet film horor pertama sama mas Rizal Mantovani (sutradara Tembang Lingsir). Soalnya aku dari kecil nonton film horornya mas Rizal," ucap Arya Vasco.

Di film tersebut, pemain film My Generation ini bakal memerankan karakter lelaki badboy bernama Doni.

"Aku berperan sebagai Doni. Doni sendiri karakternya adalah seorang pemuda umur 23 tahun, dia itu anak geng motor. Terus dia itu pacarnya Desi (Aisyah Aqilah). Desi itu sepupunya Mala (Marsha Aruan)," cerita Arya Vasco.

"Di awal film kelihatan kalau Doni melihat ada yang aneh di rumahnya Desi ini. Barulah nanti ada kejadian aneh di situ setelahnya," imbuhnya.

Arya Vasco (Instagram)
Arya Vasco (Instagram)

Seperti diketahui, Tembang Lingsir berkisah seputar kehidupan Mala yang berkaitkan dengan lagu "Lengsir Wengi". Suatu hari ada kejadian misterius yang membuat Mala kehilangan suara dan ibunya.

Dari situlah teror Tembang Lingsir dimulai. Selain Marsha Aruan dan Arya Vasco, film garapan Dee Cinema dan MD Pictures ini juga dibintangi Teuku Rifnu Wikana, Meisya Siregar, hingga Aisyah Aqilah. Film ini rencananya bakal tayang di bioskop pada 31 Januari 2019.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS