Luncurkan Single, V1mast Gunakan Tiga Budaya Indonesia

Fajarina Nurin | Ismail
Luncurkan Single, V1mast Gunakan Tiga Budaya Indonesia
V1mast [Rilis Pers]

V1mast membuat karya musik dengan modal Rp 1 juta.

Suara.com - Musisi Viza K. Mahasa atau yang lebih dikenal dengan V1mast bisa menciptakan sebuah karya hanya menggunakan modal Rp 1 juta, yaitu sebuah lagu baru.

Single yang diberi judul "Menunggu Kamu Tercipta" melakukan mastering di gudang rumahnya sendiri ketimbang di luar negeri.

Ciri khas V1mast dalam membuat lagu dengan menggunakan musik etnik dan unsur budaya masih sangat terdengar. Gabungan beberapa budaya mulai dari Minang, Bali, dan Papua menjadi kekuatan di lagu "Menunggu Kamu Tercipta".

"Lagu ini memiliki keunikan, karena gue menyelipkan tari kecak, tari saman, teriakan ajakan perang dari suku-suku di Papua, serta elemen-elemen lain dari budaya Indonesia," ungkap Viza melalui rilis yang diterima Suara.com, Minggu (3/2/2019).

"Namun terdengar sangat soft, dan nggak akan ganggu! Ini breakthrough cara V1MAST," ujar Viza.

V1mast [Rilis Pers]
V1mast [Rilis Pers]

Walau banyak unsur budaya, Viza mengaku lagu tersebut masih terdengar lembut dan pastinya enak diuntuk didengar.

"Sangat soft, dan nggak akan ganggu! Ini breakthrough cara V1MAST," sambung Viza.

Virza menambahkan singel terbarunya ini merupakan kisah orang-orang yang sabar saat berulang-ulang terimpa persoalannya yang tidak kunjung usai.

"Di sini bisa diartikan sebagai hal baik, yang disiapkan di akhir dan merupakan hadiah dari keberanian keluar dari zona nyaman," sambungnya.

Di single terbarunya Viza membuat kampanye #VChallenge, sebagai bentuk gerakan membuat video di media sosial, keluar dari rasa takut.

"Selama ini saya takut sama ular. Cara mengatasi ketakutan itu, saya berakting dengan ular. Karena kita pasti bisa keluar dari zona nyaman diri sendiri," tutur Viza.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS