Gitaris Band Bagindas Banting Stir Jadi Vokalis

Ririn Indriani | Sumarni
Gitaris Band Bagindas Banting Stir Jadi Vokalis
Gitaris Bagindas, Michael Christian yang akrab disapa Mike, pilih solo karier jadi vokalis. Ia meluncurkan single perdananya bertajuk Rindu Terhebat di Jakarta, Jumat (15/2/3019). (Suara.com/Sumarni)

Mike Bagindas mengungkapkan alasannya mengapa pilih solo karir sebagai vokalis.

Suara.com - Gitaris Band Bagindas, Michael Christian akhirnya resmi sebagai solois. Ini dibuktikan lewat peluncuran single perdananya bertajul Rindu Terhebat.

"Hari ini sangat indah sekali, sebab saya bisa preskon dan akhirnya rilis single solo saya yang berjudul Rindu Terhebat," ujar Mike Bagindas di Gusto Resto Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/2/2019).

Lebih lanjut ia menuturkan single solonya tersebut menceritakan rasa rindu yang tertahan sangat hebat. "Kerinduan dengan anak saya dan mama saya. Saya di Jakarta dan mereka di Malang, saya terinspirasi dari mereka," sambungnya lagi.

Saat disinggung alasannya banting setir dari gitaris menjadi vokalis saat bersolo karier, Mike Bagindas rupanya punya jawaban sendiri.

"Yang pertama, saya pengin memperlebar karya saya nggak cuman stag di Band Bagindas yang pop melayu. Saya pengin ramaikan belantika musik, ini karya saya. Ini karya industri, saya juga pengin menunjukan rasa sayang saya ke anak," ungkapnya panjang lebar.

Lagipula aliran musik yang diusung Mike, berbeda dari Bagindas. Lelaki asal Malang, Jawa Timur, ini mengangkat genre tanpa ada sentuhan melayu.

"Bagindas ada nuansa melayunya. Walaupun notabene vokalis Bagindas tidak melayu, tapi tetap nuansa melayu. Saya pure jauh dari Bagindas. Influence saya ada Sheila On 7, Iwan Fals, Ahmad Dhani Prasetyo, dan lain-lain. Solo saya begitu," kata Mike Bagindas menandaskan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS