Rupanya, Steve Emmanuel Kembali Jadi Nasrani

Ferry Noviandi | Ismail
Rupanya, Steve Emmanuel Kembali Jadi Nasrani
Steve Emmanuel [Suara.com/Ismail]

Steve Emmanuel menjadi mualaf pada 2008 di hadapan Ketua FPI, Habib Rizieq Shihab.

Suara.com - Artis Steve Emmanuel kembali menjadi Nasrani. Hal ini terungkap setelah Steve mengaku beragama Kristen kepada hakim, saat menjalani sidang perdana kasus narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (21/3/2019).

Sebelum sidang dimulai, ketua hakim menanyakan kondisi kesehatan jasmani dan rohani Steve Emmanuel. Saat ditanya keyakinan, mantan kekasih Andi Soraya itu mantap mengaku beragama Kristen

"Agama kamu apa?,"  tanya hakim ketua saat memimpin sidang. "Kristen, yang mulia," jawab Steve Emmanuel.

Sebelumnya, pada 2008 Steve Emmanuel diketahui memutuskan menjadi mualaf dan rajin ikut kajian Islam. Lelaki blesteran Indonesia-Inggris itu mengucapkan kalimat syahadat di hadapan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq, di markas FPI, Jakarta Pusat. Bahkan Saat itu Steve mengubah namanya menjadi Yusuf Iman.

Sidang dakwaan kasus kepemilikan kokain di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, hanya berjalan 30 memit. Dalam sidang dia dikenakan dua pasal Pasal 112 dan 114 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Hal tersebut membuat tim kuasa hukum Steve Emmanuel kecewa dan ingin mengajukan eksepesi pada sidang berikutnya. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS